Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI Beserta Info Tarif

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI Beserta Info Tarif

 

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI

Membayar iuran BPJS kini semkin mudah, kita dapat membayar secara online atau juga melalui beberapa merchant yang telah bekerja sama dengan BPJS. Membayar BPJS Kesehatan juga dapat melalui ATM Bank. Salah satu diantaranya akan dibahas di sini yakni Bagaimana cara bayar BPJS Kesehatan lewat ATM BRI dengan mudah.

Bank BRI sendiri merupakan salah satu bank pelat merah di Indonesia yang memiliki cabang cukup banyak. Bahkan jaringan ATM yang dimiliki oleh bank yang satu ini juga jadi salah satu pilihan yang terbanyak dan terbesar. Tersebar ke seluruh pelosok Indonesia, ATM BRI bisa ditemukan dengan mudah sehingga kita bisa menggunakannya untuk kebutuhan transaksi dan penarikan dana.

Tarif Bayar BPJS Kesehatan

Sebelum melakukan transfer melalui ATM, penting untuk Anda mengetahui kelas berapakah anda. BPJS itu memiliki beberapa kelas dan setiap kelas tentu memiliki besaran yang berbeda dari pembayaran yang harus dibayarkan nya.

Berdasarkan ketentuan yang berlaku per tanggal 1 Januari 2021, untuk tarif pembayaran BPJS terdapat beberapa perubahan. Agar dapat mendapat manfaat dari BPJS Kesehatan, peserta dikenakan iuran bulanan sesuai dengan kelas dan jumlah tanggunan. Berikut rinciannya:

1. Fasilitas BPJS Kelas 1

Peserta kelas 1 dikenakan iuran sebesar Rp 150.000 per orang dalam tiap bulannya dan berhak mendapat pelayanan di ruang rawat kelas I

2. Fasilitas BPJS Kelas 2

Untuk kelas 2, peserta dikenakan iuran sebesar Rp 100.000 per orangnya dalam setiap bulan. Untuk peserta kelas 2 berhak mendapat pelayanan Kesehatan pada ruang perawatan kelas II

3. Fasilitas BPJS Kelas 3

Yang terakhir dan cukup terjangkau adalah layanan Kesehatan kelas 3. Iuran yang dikenakan adalah Rp 35.000 per orang dan akan mendapat pelayanan Kesehatan di ruangan perawatan kelas III

Cara Membayar Iuran BPJS Lewat ATM BRI

Saat ini, ada begitu banyak sekali metode pembayaran iuran BPJS agar lebih memudahkan peserta. Salah satunya adalah melalui pembayaran ATM. Tersedia pembayaran dengan menggunakan berbagai macam Bank lokal di Indonesia untuk BPJS Kesehatan. Berikut cara bayar BPJS melalui atm untuk pengguna Bank BRI.

  1. Masukan kartu ke mesin ATM BRI
  2. Pilih Transaksi Lainnya
  3. Pilih Transaksi Tunai / Paket Tunai
  4. Pilih pada Pembayaran
  5. Lainnya
  6. Pilih BPJS kemudian BPJS Kesehatan
  7. Masukan nomor virtual account 88888 di ikuti dengan 11 angka no BPJS
  8. Cek informasi yang tertera pada rincian yang tertera
  9. Masukan nominal sesuai dengan kelas yang di pilih dan jumlah tanggunangan

Itulah penjelasan dan cara bayar BPJS lewat atm BRI yang dapat di lakukan bagi peserta yang memiliki rekening BRI. Semoga dapat memberikan informasi yang relevan dan juga bermanfaat untuk semuanya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI Beserta Info Tarif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel