Cara Belanja di Tiktok Shop via Store dan Livestreaming

Cara Belanja di Tiktok Shop via Store dan Livestreaming

 

Cara Belanja di Tiktok Shop

Dulu kalau mau belanja biasanya harus pergi ke toko atau pasar. Sekarang kita bisa dalam genggaman tangan. Salah satu diantaranya bisa belanja di aplikasi Tik Tok. Nah bagaimana dan seperti apa cara belanja di tiktok shop tersebut?

Selama ini aplikasi tiktok dikenal sebagai aplikasi yang khusus untuk hiburan. Ternyata memang kini ada banyak fitur yang menikah jika kartu diantaranya adalah fitur toko yang memungkinkan para penggunanya untuk belanja online.

TikTok Shop; Fitur Belanja yang Kekinian

Aplikasi tiktok memang terus berinovasi menyajikan Apa yang dibutuhkan dan potensi yang di miliki oleh para pengguna pada market-nya. Akhirnya muncullah Apa yang disebut dengan fitur tiktok Shop. Fitur yang satu ini khusus dibuat untuk memudahkan pengguna untuk kemudian menjadi seller/ penjual, ataupun juga buyer / pembeli.

Pihak tiktok hanya berperan sebagai penyedia saja. Nanti para penjual bisa daftar tikTok Shop, sementara para pembeli bisa langsung belanja dengan mudah dan praktis. Tapi kadang ada banyak masalah misalnya tiktok shop tidak muncul, atau tidak bisa belanja di tiktok shop, itu masalah kecil akan ada solusinya.

Bagaimana Cara Belanja di Tiktok Shop?

Bagi Anda yang memang berencana untuk membeli sesuatu Melalui aplikasi tiktok Shop, maka Kemudian Anda harus mengetahui bagaimana cara belanja di tiktok shop. Sebetulnya ada dua pilihan cara yang bisa dilakukan bergantung pada pilihan sumber yang anda pilih.

Anda bisa membeli langsung melalui official Store, ataupun juga bisa beli pada saat live streaming. Simak beberapa penjelasan perbedaan antara keduanya sebagai berikut;

1. Cara Belanja di Tiktok di Official Store

Pihak tiktok menyeleksi toko yang menjual produk. Biasanya diutamakan toko tersebut merupakan official Store dari beberapa pilihan brand ataupun penjual yang memiliki reputasi. Hal itu tiada lain untuk memastikan pembeli bisa lebih percaya untuk membeli produk apapun dari penjual tersebut.

Nah untuk Anda yang mau belajar dari official Store. Ada beberapa panduan mudaH membeli melalui ungkapan produk tikTok Shop, yang kemudian bisa anda ikuti diantaranya sebagai berikut:

  1. Masuk ke akun tiktok
  2. Anda pilih menu discover
  3. Cari official Store yang ingin anda beli produknya
  4. Klik ikon profile
  5. Klik ikon tas belanja
  6. Muncul beragam pilihan produk yang dijualnya
  7. Pilih produk yang ingin anda beli
  8. Pilih "Buy Now" atau "Buy with Coupun" jika punya kupon khusus
  9. Tekan "Shipping Address" untuk melengkapi alamat pengiriman
  10. Pilih metode pengiriman yakni Via j&t
  11. Pilih metode pembayaran
  12. Lakukan pembayaran
  13. Tunggu barang dikirim

2. Cara Belanja Tiktok Saat Live Streaming

Selanjutnya Anda juga bisa melakukan proses belanja saat livestreaming. Ini terjadi proses yang sangat mudah juga sebetulnya dilakukan. Ada beragam pilihan brand ataupun penjual yang melakukan live streaming untuk sambil jualan. Adapun cara belanjanya adalah sebagai berikut:

  1. Cari penjual yang sedang live streaming
  2. Ketahui produk apa yang dijual
  3. Pilih ikon "Buy Now" jika yakin mau membelinya
  4. Cek harga dan pilih variasi ukuran atau warna
  5. Isi formulir alamat
  6. Pilih metode pembayaran
  7. Lakukan pembayaran
  8. Selesai
  9. Tunggu produk dikirim

Nah itu adalah penjelasan mengenai cara belanja di tiktok shop yang bisa dilakukan melalui official Store ataupun juga melalui live streaming. Semoga penjelasan tutorialnya bisa membantu anda.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Belanja di Tiktok Shop via Store dan Livestreaming"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel