Cara Dapat Endorse di TikTok Bagi Pemula; Simak Nih!

Cara Dapat Endorse di TikTok Bagi Pemula; Simak Nih!

 

Cara Dapat Endorse di TikTok Bagi Pemula

Ada banyak cara monetisasi tiktok yang bisa anda lakukan. Salah satu diantaranya adalah dengan mencari endorsement. Namun tentunya masih banyak anda yang belum tahu bagaimana cara dapat endorse di tiktok. Padahal ini sangatlah penting, karena meskipun anda punya banyak follower tapi kalau tidak tahu cara dapat Endorse, itu akan sulit.

Apa itu Endorsement?

Endorsement adalah praktek yang cukup booming dan populer dalam dunia pemasaran digital saat ini. Cara bahasa endorse bisa diartikan sebagai dukungan terhadap produk, orang, service, layanan dan juga lainnya.

Fungsi dan manfaat dari endorse ini adalah untuk penambah kreativitas pihak yang direkomendasikan produk, orang ataupun layanan. Biasanya saat ini orang yang punya pengaruh, mereka merekomendasikan sesuatu dan memiliki peran dalam pemasaran.

Cara Mendapatkan Endorse di Aplikasi Tiktok

Nah apabila anda misalnya saat ini main atau jadi konten kreator tiktok, anda berkesempatan untuk melakukan endorsement. Sekaligus juga sebetulnya Anda bisa berkesempatan mendapatkan job endorse dari pihak tertentu.

Pihak yang mau agar produknya atau layanannya di endorse oleh anda, mereka biasanya memang menginginkan agar produknya laku keras atau tidaknya dikenal khalayak luas. Tapi tentunya pihak yang mau mengEndorse anda, mereka akan melihat apa yang jadi kelebihan dari akun tiktok anda.

Nah oleh karenanya Anda bisa lakukan sesuatu atau lakukan beberapa hal agar supaya mendapatkan job tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan:

1. Membuat akun Anda layak

Pertama pastikan agar kemudian Anda membuat akun Anda layak untuk menjadi bahan endorsment. Tentunya ada beragam ciri dan kriteria akun yang memiliki kelayakan untuk bisa melakukan endorsement.

Sebetulnya Setiap akun juga boleh saja dan bisa saja melakukan Endorse. Tapi mungkin hasilnya tidak akan maksimal jika akun tersebut belum memiliki kelayakan.

Nah yang jadi pertanyaan Seperti apa akun yang layak untuk melakukan endorsment agar bisa berikan hasil yang efektif? Berikut diantara cirinya:

  • Memiliki minimal followers 10.000
  • Nomor yang aktif like dan komen
  • Aktif dan rutin posting dan upload
  • Berinteraksi dengan follower

2. Mulailah dari yang gratisan

Selanjutnya Anda harus pastikan untuk memulai dari yang gratisan. Gratisan gimana maksudnya? Ya maksudnya Anda bisa coba review produk atau jasa dan layanan secara gratisan yang memang sudah Anda coba.

Artinya memang Anda tidak dibayar untuk melakukan endorsment tersebut. Ya Anda bisa coba promosikan kau berikan review mengenai produk UMKM. Itu akan sangat membantu bisnis usaha kecil maju dan dikenal.

Pertama mungkin anda bisa lakukan itu secara gratisan. Tapi jika kemudian misalnya kontennya bagus, akan sangat mungkin juga dilirik oleh beberapa pihak untuk Anda dibayar mempromosikan produk mereka. Tentu juga dengaan tarif endorse yang lumayan..

3. Konten yang bagus dan unik

Ya konten segalanya disarankan untuk Anda bisa buat konten yang bagus dan juga unik. Konsep yang unik sangatlah layak untuk dijadikan media endorsment agar supaya kemudian berbeda dengan yang lainnya.

Banyak orang tentunya menginginkan atau tertarik dengan sesuatu hal yang unik dan beda. Oleh karenanya Anda bisa coba pikirkan bagaimana cara membuat konten review yang berbeda untuk endorsment sesuatu produk atau jasa layanan.

Tembakan yang bagus itu adalah lah yang orang tidak merasa bahwa itu adalah konten promo. Artinya mereka bisa terpengaruh lebih tinggi karena berada di bawah daya sadar mereka audient yang menerima konten promo kita.

Nah itu setidaknya beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai cara agar supaya kita dapat endorse di aplikasi tiktok. Pada intinya memang kita harus punya banyak followers sekaligus juga aktif. Buat Juga sesuatu yang unik yang membuat banyak orang tertarik.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Dapat Endorse di TikTok Bagi Pemula; Simak Nih!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel