Cara Membuat Rekening untuk Pelajar dan Syaratnya

 Cara Membuat Rekening untuk Pelajar dan Syaratnya
Cara Membuat Rekening untuk Pelajar

Pembuatan rekening tidak harus selalu untuk warga negara Indonesia yang berusia diatas 17 tahun. Tapi juga masyarakat yang dibawah 15 tahun pun bisa membuatnya. Salah satu diantaranya adalah tabungan pelajar. Nah disini kita akan Bahas cara membuat rekening untuk pelajar beserta beberapa syarat yang harus dipenuhi. 

Pelajar saat ini memang terkadang membutuhkan Apa yang disebut dengan rekening khusus. Rekening Itu digunakan untuk beragam kebutuhan termasuk juga untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Biasanya bantuan tersebut langsung diberikan kepada ada nomor rekening pelajar tersebut. 

Selain itu juga pastinya pelajar atau siswa bisa belajar menabung sejak dini. Hal ini akan membantu mereka untuk membiasakan diri menabung agar supaya kemudian di kemudian hari bisa memiliki tabungan yang bisa digunakan untuk beragam hal. 

Bank apa yang cocok untuk pelajar? 

Pertama salah satu hal yang menjadi pertanyaan adalah tentang pilihan bank mana saja yang menawarkan produk tabungan untuk pelajar. Ada banyak bank di Indonesia yang kemudian menawarkan produk tabungan khusus untuk para pelajar atau siswa. Bahkan beberapa diantaranya menawarkan produk tabungan untuk usia Paud atau TK. 

Nah langsung saja Berikut ini adalah beberapa pilihan bank yang menawarkan produk tabungan atau simpanan untuk kebutuhan khusus para pelajar. Beberapa di antaranya adalah: 

1. Simpanan pelajar BCA 

Ini adalah produk dari BCA khusus untuk pelajar atau siswa bahkan meliputi mulai anak PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA serta mahasiswa. Ada banyak keunggulan juga yang ditawarkannya termasuk juga dari segi minimal setoran awal deposit sebesar Rp5.000. 

2. Tabungan pelajar BRI

BRI juga menawarkan tabungan anak. Tabungan anak BRI ini memiliki beberapa keuntungan termasuk juga tidak membebankan biaya administrasi dana setoran awal hanya Rp5.000. Kemudian setoran selanjutnya hanya kelipatan 1000. Murah sekali bukan?

3. Tabungan pelajar Mandiri 

Bank Mandiri juga menawarkan produk tabungan simpanan pelajar atau biasa disebut dengan simple. Tabungan ini khusus untuk siswa PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA atau sederajat. Beragam keuntungan ditawarkan termasuk juga bebas biaya administrasi dengan saldo setoran awal Rp5.000. 

Selain beberapa bank tersebut juga ada beberapa pilihan bank lainnya yang menawarkan produk tabungan untuk pelajar atau siswa. Bangun di atas adalah beberapa pilihan Bank BUMN plat merah yang memang menawarkan itu. 

Syarat Membuat Rekening untuk Pelajar 

Salah satu hal penting yang harus diketahui untuk membuat rekening bagi pelajar adalah tentang syarat-syarat. Pastinya akan ada syarat ketentuan yang berbeda ada atau harus disiapkan lebih dibanding dengan ketika membuat rekening untuk orang dewasa seperti biasa perorangan. 

Lalu yang jadi pertanyaan apa saja syarat ketentuan itu? Berikut adalah beberapa syarat ketentuan yang harus dilampirkan sebelum membuat rekening pelajar diantaranya: 

  • Kartu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) 
  • Kartu pelajar 
  • Kartu Identitas Anak (KIA) 
  • Kartu Keluarga 
  • KTP Orang Tua/Wali 
  • Surat persetujuan dari orang 
  • Surat kuasa dari orang tua atau wali murid jika dari sekolah 

Panduan Cara Membuat Rekening untuk Siswa atau Pelajar 

Sementara itu beberapa panduan yang bisa diikuti untuk bisa membuat rekening bagi para pelajar, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Beberapa hal yang harus dilakukan diantaranya sebagai berikut: 

  1. Siapkan beberapa syarat ketentuan 
  2. Datang ke kantor Bank terdekat 
  3. Minta bantuan pada satpam untuk buat rekening pelajar 
  4. Diarahkan ke customer service 
  5. Silakan Anda datang ke customer service 
  6. Isi formulir dan data serta tanda tangan 
  7. Berikan uang deposit awal 
  8. Tunggu pembuatan kartu dan ATM 
  9. Selesai dan pulang

Jadi itulah beberapa penjelasan tentang cara buat rekening untuk siswa atau pelajar beserta Beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Terima kasih semoga membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk " Cara Membuat Rekening untuk Pelajar dan Syaratnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel