Syarat Buka Rekening BJB Perorangan dan Lembaga

Syarat Buka Rekening BJB Perorangan dan Lembaga

 

Syarat Buka Rekening BJB

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat akan membuka rekening di bank apapun adalah syarat tertentu. Demikian juga bagi Anda yang berencana untuk buka rekening di Bank Jabar Banten atau sekarang bernama Bank Jawa Barat (BJB). Disini kita akan coba Uraikan dan jelaskan bagaimana syarat buka rekening BJB baik untuk perorangan ataupun juga lembaga dan perusahaan.

Syarat ketentuan yang harus dipenuhi untuk membuka rekening di bank tersebut memang tidak beda jauh dengan syarat ketentuan di bank lainnya. Ada beberapa syarat mulai dari syarat umum dasar sampai dengan syarat dokumen yang harus disiapkan. Sebaiknya memang ada siapkan semua syarat tersebut misal untuk bantuan blt sebelum kemudian mulai untuk melakukan proses pembukaan rekening.

Dua Jenis Tabungan di Bank BJB

Bank BJB menawarkan dua pilihan produk pembiayaan atau pun juga tabungan. Adapun kedua pilihan tersebut yakni tabungan produk perorangan dan juga bisnis. Keduanya tentu memiliki beragam perbedaan termasuk dari segi layanan yang diberikan, juga syarat ketentuan untuk proses pengajuan termasuk pengajuan pembuatan rekening bjb online.

Kedua produk tersebut ditawarkan tentunya karena Bank BJB ingin menyelesaikan masyarakat dari 2 kalangan tersebut. Masyarakat secara perorangan bisa membuat rekening di Bank BJB, demikian juga untuk bisnis atau lembaga.

Ragam Syarat Buka Rekening BJB

Nah kali ini kita akan membahas seputar syarat buka rekening BJB yang harus dipenuhi sebelum ada mengajukan. Dalam hal ini tentu syarat tersebut kita akan berbeda antara perorangan dengan bisnis atau lembaga dan lainnya. Diantara penjelasannya berikut:

1. Syarat buka rekening BJB perorangan

Bagi anda yang mau membuat rekening secara perorangan di Bank BJB, setidaknya ada beberapa syarat ketentuan tertentu yang harus dipenuhi. Adapun Beberapa syarat ketentuan itu misalnya adalah:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI
  2. Memiliki KTP, SIM atau paspor
  3. Menyiapkan NPWP Jika punya
  4. Menyiapkan setoran awal minimal 50.000
  5. Mengisi formulir

Itu adalah beberapa syarat untuk perorangan yang harus dipenuhi untuk membuka rekening. Bahkan sebetulnya warga negara asing juga diperbolehkan untuk memiliki rekening. Namun demikian dia harus memiliki dan memenuhi syarat berupa Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) ataupun juga Kartu Ijin Tetap (KITAP).

2. Syarat buka rekening bjb atas nama sekolah

Sementara itu Bagi anda yang mau membuat rekening BJB atas nama sekolah, ada beberapa syarat ketentuan yang berbeda harus dipenuhi. Di Jawa Barat banyak sekali Penyaluran dana pemerintah yang melalui Bank BJB. Oleh karenanya ini sekolah dan beberapa lembaga desa biasanya menggunakan Bank BJB untuk kebutuhan transaksi. Nah untuk pembukaan rekeningnya, ada Beberapa syarat yang harus dipenuhi yakni:

  1. Menyiapkan identitas kepala sekolah dan pihak yang yang bertanggung jawab
  2. Menyiapkan data seperti NPWP, Akta Pendirian surat keterangan resmi
  3. Pihak tersebut datang langsung ke kantor Bank BJB terdekat
  4. Lakukan pengisian formulir
  5. Menyiapkan dana awal

3. Syarat buka rekening bjb atas nama lembaga

Kemudian bagi para lembaga yang juga berencana untuk membuat rekening di Bank BJB, tentu perlu menyiapkan beberapa dokumen dan syarat tertentu. Misalnya juga untuk lembaga dari pesantren ataupun juga Yayasan dan lain sebagainya. Silakan Anda siapkan beberapa persyaratan berikut:

  1. KTP ketua Yayasan dan bendahara
  2. Akte yayasan
  3. SK Kemenkumham
  4. NPWP lembaga
  5. Stempel Yayasan atau lembaga
  6. Materai 6000 1 lembar
  7. Menyiapkan dana setoran
  8. Mengisi formulir
  9. Keduanya datang langsung

4. Syarat buka rekening bjb atas nama perusahaan

Selanjutnya yang harus dilakukan adalah Membuka rekening bank atas nama perusahaan. Perusahaan juga bisa memiliki rekening khusus yang digunakan. Demikian prosesnya tentu harus dipenuhi Beberapa syarat ketentuan terlebih dahulu seperti:

  1. KTP penanggung jawab termasuk Bendahara dari perusahaan
  2. Menyiapkan dokumen SIUP, TDP dan lainnya
  3. NPWP perusahaan
  4. Surat permohonan pembukaan rekening

5. Syarat buka rekening bjb untuk masjid

Kemudian Anda juga bisa membuat rekening untuk masjid atau DKM. Pembukaan rekening BJB untuk DKM masjid Tentu juga memiliki beberapa syarat khusus. Selain beberapa dokumen umum, ada beberapa hal yang juga harus dilampirkan diantaranya:

  1. KTP dan NPWP ketua DKM dan bendahara
  2. SK ketua dan bendahara
  3. Struktur organisasi
  4. Surat keterangan domisili masjid
  5. Stempel masjid
  6. Materai 6000
  7. Fotocopy proposal bantuan jika Tujuannya adalah untuk kebutuhan sumbangan dan bantuan
  8. RAB pembangunan jika untuk kebutuhan pembangunan masjid

Jadi itulah beberapa informasi penting mengenai syarat buka rekening BJB yang hampir sama dengan syarat buka rekening mandiri baik untuk perorangan ataupun juga lembaga. Silakan anda Simak dan mempelajari serta siapkan persyaratannya sebelum anda melakukan pendaftaran rek. Pendaftaran rekening sebagian diantaranya bisa secara online ataupun juga harus datang langsung ke lokasi kantor Bank BJB terdekat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Syarat Buka Rekening BJB Perorangan dan Lembaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel