GoFood vs GrabFood: Apa Saja Perbedaan Keduanya?

GoFood vs GrabFood: Apa Saja Perbedaan Keduanya?

Perbedaan Gofood dan Grabfood
Generasi milenial tentu sudah tidak asing dengan layanan Gofood maupun Grabfood. Layanan transportasi dalam bentuk aplikasi ini memberikan pelayanan pesan makanan yang instan bagi para penggunanya. Keduanya sama sama memberikan layanan untuk kemudahan memesan makanan dan mengantar sesuai alamat pemesan. Namun disini kita akan bahas apa perbedaan antara gofood dan grabfood ini.

Meskipun bersaing dalam industri yang sama yakni food hailing atau jasa antar jemput makanan, tapi tentu ada perbedaan antara keduanya. Maka dari itu perlu dilihat dan di analisa komparasi perbedaan antara go-food vs grabfood tersebut. Ada persaingan sehat antara go-food dan grab food.

Sekilas Tentang Gofood dan Grabfood

Meskipun sama sama melayani pesan antar makanan, keduanya merupakan sebuah layanan transportasi yang berbeda. Gofood sendiri merupakan sebuah layanan yang diberika oleh gojek kepada pengguna aplikasi yang ingin memesan makanan dan mengantarnya langsung.

Sedangkan untuk Grabfood adalah layanan pesan antar makanan juga yang dihadirkan oleh Grab. Baik Gojek maupun Grab memang bergerak dalam bidang transportasi ojek online maupun taksi online.

Dari segi pangsa pasar, go-food memang masih menguasai yakni 58 persen, sementara Grab baru sekitar 42 persen. Apalagi sekarang ada muncul sok iPhone sebagai pendatang baru. Telah ditulis artikel tentang yang beda go-food vs shopee food yang bisa anda baca juga.

Perbedaan Aplikasi Gofood dan Grabfood

banyak informasi yang ingin diketahui para pengguna atau driver misalnya go food dan grabfood murah mana. Selain itu juga informasi grabfood atau grabfood ambil berapa persen jadi yang kemudian banyak di cari.

Dari penjelasan singkat tentang gofood dan grabfood diatas maka selanjutnya adalah perbedaan apa saja yang ada dari kedua layanan pesan antar makanan tersebut.

1. Sistem Order Makanan

Gofood memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk melakukan pemesanan makan maupun minuman pada beberapa merchant yang beda beda pada satu waktu. Sedangkan pada grabfood tidak ada fasilitas ini. Pengguna grabfood harus menyelesaikan pemesanan untuk dapat memesan Kembali pada tempat lain.

2. Metode pembayaran

Perbedaan selanjutnya ada pada metode pembayaran. Jika di go-food anda harus membayar melalui go-pay ataupun melalui tunai. Sementara di aplikasi grab, anda bisa bayar pakai tunai atau pakai dompet digital Ovo.

3. Potongan Harga

Kedua layanan ini sama sama memberikan potongan harga bagi pengguna layanan pesan makanan. Adapun untuk potongannya sendiri seperti diskon, gratis ongkos kirim, cashback lewat OVO atau gopay.  Di grabfood seringnya memberi potongan dalam bentuk diskon pada minimal order tertentu, sedangkan pada gofood terdapat potongan seperti diskon atau gratis ongkos kirim.

4. Armada Transportasi

Gojek bisa dikatakan pelopor transportasi ojek online yang ada di Indonesia, yang kemudian di ikuti oleh grab. Keduanya sama sama sangat popular dan banyak digunakan di Indonesia. Agar dapat mengetahui perbedaan dari kedua armada transportasi ini, cobalah untuk memesan makanan dalam waktu yang sama pada kedua layanan pesan antar makanan tersebut.

5. Antar Muka Aplikasi

Secara umum, untuk antar muka pada kedua aplikasi sangatlah berbeda. Pada tampilan gofood terlihat lebih menarik apabila dibandingkan dengan grabfood. Gofood juga menghadirkan aplikasi SPOTS untuk mesin kasir sehingga membantu mitra usaha dalam mengelola keuangan dan laporannya.

Itulah beberapa penjelasan tentang perbedaan gofood dan grabfood yang bisa kamu cermati untuk memilih layanan pesan antar makanan  sesuai dengan kebutuhan.

Share

Belum ada Komentar untuk "GoFood vs GrabFood: Apa Saja Perbedaan Keduanya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel