Biaya Pesantren Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo

Biaya Pesantren Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo

 

Biaya Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo

Perkembangan pondok pesantren semakin maju dari hari ke hari. Oleh karenanya, saat ini sudah banyak pondok pesantren modern namun tetap kental dengan suasana religius seperti Pondok Pesantren Bumi Sholawat yang ada di Sidoarjo. Nah kali ini kita bahas informasi seputar pesantren tersebut termasuk juga biaya sekolah progresif bumi shalawat Sidoarjo.

Berdiri di tahun 2010, Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo selalu mendapat kebanjiran kuota pendaftaran. Dalam penerimaan peserta didik baru tiap tahunnya, pondok pesantren bumi sholawat memiliki biaya masuk yang cukup beragam tergantung pada program yang ingin di ambil.

Profil Pesantren

Ponpes ini adalah perpaduan antara pendidikan berbasis pesantren yang juga menekankan pada keterampilan pendidikan formal. Seperti memiliki pembelajaran sains dalam pelajaran IPA dan IPS bagi santrinya. Tidak hanya sains, Islamic Boarding Shcool Sidoarjo ini juga memiliki sistem pendidikan bertaraf Internasional.

Kurikulum Pesantren Bumi Sholawat

Salah satu yang kemudian membedakan pesantren yang satu ini dengan beragam Pesantren lain yang ada di sekitar Sidoarjo ataupun tempat lainnya adalah dari kurikulum yang digunakan. Kurikulum yang digunakan disini memang berbeda dan bahkan lebih modern dibandingkan dengan beberapa pilihan Pesantren lain.

Pondok pesantren yang satu ini memang secara garis besar menggabungkan antara kurikulum nasional dengan pesantren. Uniknya dari kurikulum di pesantren ini yaitu kombinasi dengan kurikulum Cambridge.

Selanjutnya, pesantren Bumi Sholawat juga menerapkan sistem SKS di perkuliahan. Yang berarti dapat mengembangkan keahlian sesuai minat dan juga bakat siswa dalam akademik.

Selain itu, terdapat pengembangan kemampuan Entrepreneurship, yang mana untuk mengembangkan jiwa wirausaha bagi siswanya yang dalam ini bekerja sama dengan Balai Unit Kerja da juga universitas terkait. Bahkan luar biasanya adalah kerja sama dengan Bursa Efek Indonesia.

Jenjang Pendidikan Pesantren

Terdapat beberapa jenjang pendidikan yang tersedia pada lembaga pendidikan Bumi Sholawat Sidoarjo ini sama dengan pesantren al bahjah. Yaitu SMP Progresif, SMA Progresif, Plus IIS (Program khusus untuk persiapan pendidikan ke luar negeri)

Jadi orang tua yang mau menyekolahkan yang disini tentu harus bisa mengetahui terlebih dahulu jenjang pendidikan pesantren yang kemudian tersedia. Dengan demikian nanti akan mengetahui juga tentang biaya karena berbeda dari 1 jenjang dengan jenjang lainnya.

Biaya Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoardjo

Untuk biaya masuk pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo tahun 2021 sayangnya belum dapat kami temukan karena belum ada informasi resmi dari pihak pesantren. Namun melihat dari data tahun 2018-2019 yaitu sekitar 27,5 juta untuk kurikulum Cambridge dan untuk kurikulum regulernya sebesar 22,2 juta maka tentu pada tahun 2021 ini ada kenaikan. Biaya tersebut belum termasuk untuk biaya pendaftaran sebesar 500 Ribu Rupiah.

Kabarnya, untuk setiap ajaran baru pondok pesantren Bumi Sholawat hanya menerima santri sekitar 200 orang saja. Lalu nantinya akan di tempatkan dalam 10 sampai 12 kelas dalam satu angkatan sesuai dengan minat dan bakat santri.

Share

Belum ada Komentar untuk "Biaya Pesantren Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel