Transfer BCA Ke DANA: Cara, Kode dan Biaya

Transfer BCA Ke DANA: Cara, Kode dan Biaya

Transfer BCA Ke DANA

DANA adalah salah satu dompet digital yang populer di Indonesia, berfungsi untuk alat pembayaran yang menerapkan cashless dan cardless. Transaksi di DANA  bisa dilakukan dengan praktis, cepat dan aman. Topup saldonya sendiri bisa dilakukan dengan beragam cara, misalnya dengan transfer BCA Ke DANA dengan mudah.

Nah kali ini akan dibahas tentang itu semua dengan lebih detail. Anda akan mendapatkan informasi tentang tutorial cara transfer, kode transfer dana juga biaya transfer dari Bank BCA ke aplikasi dompet digital dana.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi DANA

Sebagai alat pemabayaran secara digital, DANA tentu menghadirkan berbagai kelebihan dan kekurangan dana bagi penggunanya. Berikut beberapa keuntungan menggunakan DANA:

  • Tidak perlu membawa uang tunai maupun kartu ATM
  • Mendapat 10 kali gratis penarikan atau transfer saldo tiap bulan. Apabila telah melewati 10 kali akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 4.500
  • Minimal top up saldo adalah Rp 10.000
  • Dapat melakukan berbagai pembayaran seperti tagihan listrik, air, internet, BPJS, pulsa dan belanja online.
  • Dapat top up saldo hingga maksimum Rp 10.000.000 (akun DANA Premium)

Beragam Pilihan Cara Mengisi Saldo DANA

Untuk dapat melakukan pengisian saldo, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan, yaitu kartu kredit/auto debit, transfer bank dan juga agen top up DANA seperti Alfamart, DAN, Pegadaian, Kantor Pos, Ramayana, Bluemart dan lainnya.

Cara Transfer BCA ke DANA

Salah satu cara mengisi saldo DANA adalah dengan transfer bank. Dan pada pembahasan kali ini adalah cara transfer dari BCA ke DANA. Untuk melakukannya, setidaknya terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan, yaitu:

1. Isi Saldo Dana Melalui ATM BCA

Masukan kartu BCA pada mesin ATM dan masukan PIN. Pilih pada menu Transaksi Lainnya kemudian pilih Transfer, pilih BCA Virtual Account. Masukan nomor virtual account dari DANA, kemudian isi nominal transfer, lalu OK.

2. Transfer dana dari BCA via KlikBCA

Login di situs KlikBCA dan pilih menu Transfer, kemudian pilih Transfer ke BCA Virtual Account. Masukan nomor virtual account top up DANA pada aplikasi DANA, dan masukan nominal yang akan di transfer. Setelah itu ikuti pentunjuk berikutnya.

3. Transfer BCA ke Dana Lewat m-BCA

Buka aplikasi m-BCA kemudian login.; Pilih menu Transfer kemudian pilih BCA Virtual Account. Masukan nomor virtual account dari DANA lalu isi nominal transfer. Selanjutnya tinggal OK dan masukan PIN.

Kode Transfer BCA ke DANA

Sebelum memulai proses dan tata cara transfer, anda harus mengetahui kode nya terlebih dahulu. Dalam hal ini pastinya Anda harus mengetahui kode dari aplikasi dompet digital Dana. Dalam hal ini hal yang harus anda ketahui adalah nomor kode virtual account.

Biasanya virtual akun ini memiliki kode khusus shock jenis dompet digital juga berbeda. Khusus untuk aplikasi dana, kodenya adalah sebagai berikut: 3901  + nomor handphone yang anda daftarkan di aplikasi dana.

Misal:  3901 0877 2469 57XX

Biaya Transfer BCA ke DANA

Sementara itu untuk biaya transfernya sendiri anda para pengguna untuk pertama kali biasanya tidak dikenakan alias GRATIS. Tapi gak tau juga untuk beberapa waktu kedepannya, mungkin ini sudah menjadi kebijakan dari pihak bank BCA itu sendiri.

Untuk pengisian dengan transfer bank, minimal top-up nya adalah Rp 10.000 sedangkan pada agen seperti Alfamart adalah sebesar Rp 50.000 dan kelipatannya.

Demikian informasi tentang cara transfer dari BCA ke DANA yang sangat mudah dan juga cepat. Semoga bermanfaat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Transfer BCA Ke DANA: Cara, Kode dan Biaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel