Cara Isi BRIVA Lewat ATM BRI, BCA, BNI dan Mandiri

Cara Isi BRIVA Lewat ATM BRI, BCA, BNI dan Mandiri

 

Cara Isi BRIVA Lewat ATM

Hampir semua bank saat ini memang menawarkan produk virtual account. Bank Mandiri misalnya memiliki virtual akun yang disebut dengan briva. Biasanya beberapa lembaga tertentu baik itu market price atau lembaga pendidikan, pajak dan lainnya mereka memiliki nomor virtual akun briva khusus. Kita bisa melakukan pengisian melalui beragam pilihan metode salah satunya dengan menggunakan ATM. Disini kita akan fokus bahas tentang cara isi briva lewat atm bri, bni, bca dan mandiri dengan mudah.

Apa itu BRIVA?

Sebelumnya perlu diketahui bahwa BRIVA adalah salah satu metode pembayaran praktis yang lebih ditawarkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia. Metode pembayaran praktis ini adalah berupa nomor rekening ataupun juga kode khusus yang biasa disebut dengan virtual account. Kode tersebut yang kemudian bisa digunakan untuk melakukan pembayaran secara otomatis. Bapaknya ini hanya berlaku untuk sekali pembayaran dan tersedia 1 kali tagihan.

Ragam Pilihan Metode Pembayaran Briva

Anda harus mengetahui bahwa ada banyak pilihan metode pembayaran yang bisa dilakukan untuk pengisian kita bisa memilih salah satu pilihan metode pembayaran briva ini. Berapa pilihan metode yang bisa digunakan misalnya pembayaran melalui:

  • ATM
  • Internet Banking
  • Mobile Banking
  • SMS banking
  • Digital banking
  • e-wallet

Jadi silakan Anda pilih salah satu pilihan metode yang kiranya memang ingin anda gunakan sesuai dengan apa yang ingin anda miliki juga saat ini.

Cara Isi Briva Lewat ATM Lengkap

Kita bahas disini tentang bagaimana cara isi briva lewat atm. Ya pengisian ataupun pembayaran melalui ATM adalah salah satu yang kemudian bisa kita gunakan. Sebelum pengisian juga penting untuk Anda cara mengetahui nomor briva BRI terlebih dahulu. Setelah itu barulah Kemudian Anda gunakan metode pengisian melalui ATM Mini untuk pembayarannya.

Pengisian melalui ATM ini, anda harus ketahui bahwa ada beberapa ATM yang kemudian tersedia dan bisa anda gunakan. Penggunaannya tentu berdasarkan pilihan bank yang akan anda gunakan untuk pengisian. Berikut adalah diantaranya:

1. Pembayaran briva lewat atm bri

Pertama Anda bisa melakukan proses pengisian briva atau pembayaran briva melalui ATM BRI. Bagi anda yang mau melakukan pembayaran melalui ATM BRI atau sesama bank, berikut adalah tutorialnya:

  1. Silakan datang ke ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM
  3. Masukkan PIN
  4. Pilih transaksi lain
  5. Tekan menu pembayaran
  6. Klik menu lainnya
  7. Pilih briva
  8. Masukkan nomor virtual account
  9. Konfirmasi pembayaran
  10. Pilih benar
  11. Selesai

Pembayaran melalui ATM BRI tentu tidak dikenakan biaya transfer. Pasalnya ini merupakan sesama Bank BRI yang biasanya tentu gratis tanpa ada ada biaya tambahan lainnya.

2. Pembayaran briva lewat atm BCA

Kemudian selanjutnya Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui ATM BCA. Proses pembayaran briva melalui ATM BCA ini juga tidak beda jauh, anda bisa lakukan dengan prosedur berikut:

  1. Datang ke ATM
  2. Masukkan kartu dan pin
  3. Pilih transaksi lainnya
  4. Pilih transfer
  5. Pilih rekening virtual account
  6. Masukkan kode virtual akun briva
  7. Konfirmasi pembayaran
  8. Masukkan jumlah transfer Atau tagihan
  9. Selesaikan transaksi

3. Pembayaran briva lewat atm bni

Lanjutnya juga Anda bisa melakukan pembayaran melalui ATM BNI. Pembayaran melalui ATM BNI ini juga sama dengan pembayaran metode rekening ATM lainnya. Tutorialnya sama dengan metode di atas.

4. Pembayaran briva lewat atm mandiri

Selanjutnya Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui ATM Bank Mandiri. Sementara proses dan prosedurnya sama saja dengan beberapa pilihan cara menggunakan rekening bank lain di atas.

Nah untuk proses pembayaran briva lewat atm bank lain tentu membutuhkan biaya tambahan. Biasanya akan dikenakan biaya tambahan karena berbeda Bank. Jadi silakan Anda ketahui terlebih dahulu juga Berapa biayanya bergantung kebijakan pihak bank.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Isi BRIVA Lewat ATM BRI, BCA, BNI dan Mandiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel