Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Android

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Android

 

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Android

Menjadi seorang youtuber tidaklah harus selalu memiliki perangkat yang mumpuni. Ada tidak harus selalu memiliki komputer yang bagus, kamera yang bagus, dan pendukung lainnya yang lengkap. Anda bisa memulai menjadi seorang youtuber dari hanya dengan bermodal smartphone Android. Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube dengan android?

Kita memang harus mulai dari awal. Salah satu diantaranya Ya mulai dengan hanya bermodal Android. Sebelum kita membeli peralatan yang mahal, baiknya memang mulai terlebih dahulu dengan peralatan seadanya. Bahkan anda juga bisa dapat uang dari youtube tanpa upload video lho ya.

Bermodalkan smartphone Android, itu bisa jadi salah satu bagian penting dan cukup sebetulnya untuk kita memulai menjadi seorang youtuber dan mendapatkan penghasilan.

Spesifikasi Android yang untuk Mulai YouTube

Bagi anda yang mau mulai buat video YouTube cara upload video, sebaiknya memang mulai dari smartphone Android terlebih dahulu yang dimiliki. Tapi sebaiknya juga anda tahu bagaimana dan seperti apa spesifikasi. Berikut adalah spesifikasi minimalnya:

  • Kamera yang lumayan lah nggak burem
  • RAM minimal 2 GB
  • Penyimpanan 16 GB
  • Bisa buka YouTube
  • Bisa pasang aplikasi editing ringan

Ya spesifikasi seperti itulah yang kemudian bisa kita coba gunakan untuk mulai aktif dalam YouTube. Lebih baik dari spesifikasi diatas, tentu akan lebih bagus lagi hasilnya kemudian.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Android?

Bagi Anda yang memang mau memulai menjalankan upaya untuk menghasilkan uang dari YouTube, baiknya mengetahui tentang beberapa cara. Dalam kesempatan ini kita akan coba Jelaskan mengenai panduan cara mendapatkan uang dari youtube dengan android. Dengan bermodalkan smartphone, ada sudah bisa menjadi seorang youtuber dan menghasilkan uang loh.

Tapi apa saja langkah yang kemudian harus kita lakukan untuk itu? Berikut adalah beberapa panduan dan caranya:

1. Buat video di Android

Pertama kita coba teks beberapa video dengan menggunakan Android. Video yang kita buat tentu bisa dibuat beberapa scene agar nanti tampilannya terlihat lebih bagus dan tidak terlalu monoton.

Sementara itu untuk para pemula yang mau mencoba mungkin bisa juga dengan menggunakan video tanpa ada scene. Tapi tentu itu akan terlihat monoton dan tidak enak juga untuk dilihat oleh para penonton.

2. Instal aplikasi ringan di Android

Selanjutnya Anda bisa install aplikasi editing video yang ringan di smartphone Android Anda. Misalnya Anda bisa gunakan aplikasi capcut, kine master dan lainnya, gunakan yang gratisan dulu sajalah.

Aplikasi editing video ini memang sangat bagus untuk kemudian ada gabungkan beberapa pilihan scene video satu dengan yang lainnya. Selain itu juga bisa tambahkan beberapa Aldio ataupun lainnya agar videonya-nya lebih menarik.

3. Gabungkan beberapa video dan edit

Kadang hal ini anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk Menggabungkan beberapa video. Proses editing video jika anda bisa mulai dari hal yang paling ringan terlebih dahulu.

Misalnya paling sederhana Anda bisa Menggabungkan beberapa video scene by scene. Selanjutnya Anda bisa masukkan juga beberapa audio atau suara baik musik yang memang tanpa copyright.

4. Mulai upload secara rutin

Penting juga untuk kemudian Anda upload secara rutin videonya. Misalnya Anda bisa update setiap hari, setiap minggu Ataupun mungkin sebulan berapa kali. Matikan untuk rutin agar kemudian nanti video Anda mudah terindex Google.

Pastikan juga anda mempelajari bagaimana cara menggunakan judul, deskripsi bahkan juga tagar. Hal itu akan mempengaruhi polaritas dan fleksibilitas pencarian penonton terhadap video anda.

5. Sekali-kali buat video promosi

Agar supaya Anda bisa mendapatkan keuntungan dari YouTube, maka anda harus menjual sesuatu atau melakukan monetisasi. Jika video YouTube Anda belum memenuhi syarat ketentuan untuk monetisasi Google AdSense, anda bisa coba andalkan cara lain.

Salah satu diantaranya Misalnya Anda bisa mempromosikan produk ataupun jualan dan lain sebagainya. Itu bisa menjadi salah satu kesempatan dan peluang juga untuk Anda mendapatkan uang dari YouTube.

6. Penuhi syarat monetisasi YouTube lalu ajukan

Nah yang paling utama Sumber penghasilan dari YouTube adalah dengan program monetisasi kerjasama iklan menjadi publisher. Program dari YouTube itu disebut dengan Google AdSense.

Anda bisa memenuhi syarat ketentuannya terlebih dahulu seperti memiliki minimum 1000 follower, kemudian juga Anda harus memenuhi jam tayang 4000 jam, serta video yang bebas dari pelanggaran.

Jika sudah memenuhi semua persyaratannya, anda bisa langsung ajukan. Setelah nanti diterima proses pengajuan monetisasi nya, youTube anda akan menayangkan iklan dari Google. Tiap ada yang menonton dan mengklik iklan akan mendapatkan uang.

Jadi sekian beberapa hal yang bisa anda lakukan tentang cara mendapatkan uang dari youtube dengan android. Semoga smartphone Android Anda bisa berguna menghasilkan uang termasuk menjadi seorang youtuber.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel