Citranet vs Indihome, Mana yang Bagus?

Citranet vs Indihome, Mana yang Bagus?

 

Citranet vs Indihome

Citranet vs Indihome - Internet rumahan merupakan salah satu kebutuhan yang cukup penting di era serba digital seperti sekarang ini. Beberapa provider layanan internet memang dapat kita pilih untuk keperluan internet wifi di rumah, salah satunya adalah Indihome.

Indihome memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia sebagai layanan internet dengan jangkauan yang sangat luas di hampir semua wilayah di Indonesia.

Meski begitu, layanan internet Indihome sendiri bukanlah pilihan utama dalam menentukan layanan internet untuk rumah, salah satu yang dapat menjadi pertimbangan sebagai layanan internet rumah adalah Citranet.

Citranet menawarkan kualitas internet yang baik dengan harga yang cukup terjangkau. Oleh karenanya peminat dari layanan internet ini semakin meningkat. Namun sayangnya, saat ini Citranet hanya dapat digunakan untuk wilayah di Jawa Tengah dan Yogyakarta saja.

Perbandingan Citranet vs Indihome

Sebagai provider layanan internet, baik Citranet dan Indihome memiliki kelebihan serta kekurangan masing masing. Namun sayangnya, karena nama Citranet belum sebesar Indihome serta coverage area yang masih terbatas, sehingga informasi mengenai layanan internet ini masih sedikit.

Berikut beberapa perbandingan antara Citranet dan Indihome yang hampir sama antara orbit vs indihome juga sebetulnya:

1. Syarat Pemasangan

Selain melampirkan dokumen identitas calon pelanggan, terdapat beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi dari kedua layanan tersebut yaitu lokasi  tempat tinggal untuk pemasangan. Untuk citranet sendiri hanya terbatas untuk area seperti Yogyakarta, Tegal, Purwokerto (Citranet Paket Infinite Home) dan Yogyakarta dan Purwokerto (untuk paket Infinite Lite).

Sedangkan untuk Indihome, lokasi calon pelanggan harus tersedia atau dilalui kabel telepon milik Telkom.

2. Biaya Pasang dan Langganan

Biaya Internet Citranet

  • Biaya Pemasangan Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu (belum termasuk biaya alat tambahan)
  • Biaya Langganan paket mulai dari Rp 220 ribu hingga Rp 820 ribu per bulan
  • Belum belum termasuk PPN sebesar 10%

Biaya Internet Indihome

  • Biaya pemasangan awal Rp 500 ribu (belum termasuk PPN 10%)
  • Biaya langganan paket mulai dari Rp 275 ribu hingga Rp 2.6 juta per bulan
  • Biaya bulanan belum termasuk PPN 10%

Itulah perbadingan antara Citranet vs Indihome. Dengan informasi diatas semoga dapat membantu memberikan informasi yang relevan atara kedua layanan internet tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Citranet vs Indihome, Mana yang Bagus?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel