Telkomsel Orbit vs Indihome: Komparasi dan Perbedaan

Telkomsel Orbit vs Indihome: Komparasi dan Perbedaan

Telkomsel Orbit vs Indihome

Sebelumnya PT Telkom memiliki produk layanan internet bernama indihome.  Sementara itu, Telkomsel sebagai provider layanan internet mengeluarkan produk terbaru berbasis internet jenis wifi yang bernama Telkomsel Orbit. Nah perlu kemudian kitacoba lakukan komparasi antara Telkomsel orbit vs indihome tersebut.

Baik Telkomsel Orbit maupun Indihome, keduanya adalah sama sama produk layanan internet dari Telkomsel. Lalu, apa saja perbedaan dari kedua layanan internet tersebut? Simak ulasannya sepeerti indihome vs firstmedia, dibawah ini termasuk soal kecepatan telkomsel orbit vs indihome tersebut.

Perbedaan Antara Telkomsel Orbit vs Indihome

Meskipun keduanya memunyai induk perusahaan yang sama dan menyediakan layanan internet berbasis wifi, namun  keduanya memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Berikut perbedaan antara Telkomsel Orbit dan Indihome:

1. Sistem Distribusi

Dalam penggunaannya, Indihome menggunakan jaringan kabel serat optik sehingga untuk dapat menggunakan layanan ini syaratnya adalah telah tersedia atau dekat dengan jalur kabel Telkom.

Sedangkan pada Telkomsel Orbit menggunakan transmisi jaringan seluler sehingga jangkauannya lebih luas selama tersedia jaringan 4G.

2. Biaya Berlangganan

Untuk layanan internet Indihome, pelanggan diwajibkan untuk melakukan pembayaran biaya langganan tiap bulannya untuk dapat menikmati layanan internet ini.

Sedangkan pada Telkomsel Orbit menerapkan system yang berbasis kuota sehingga tidak dibebani dengan biaya bulanan.

3. Pemasangan

Untuk dapat menggunakan layanan internet Indihome memerlukan waktu yang cukup panjang, dari mulai pengajuan pemasangan, survei lokasi hingga pemasangan.

Sedangkan jika ingin mengunakan Telkomsel Orbit, pengguna dapat langsung membeli modem secara langsung melalui gerai yang tersedia dan dapat dipasang secara mandiri.

4. Penggunaan

Dalam penggunaannya, internet Indihome hanya terbatas pada area yang terpasang modem Indihome saja seperti di rumah, kantor atau sekolah karena berbasis wifi kabel.

Sedangkan pada Telkomsel Orbit, pengguna dapat membawa modem atau router ke mana saja dengan menghubungkan daya pada power bank apabila sedang berada di luar ruangan.

Perbandingan Indihome vs Telkomsel Orbit

Selanjutnya kita bahas tentang perbandingan antara indihome dan Telkomsel orbit. Tentunya memang ada beberapa perbandingan yang berbeda antara keduanya sehingga kita bisa memutuskan mana sebetulnya yang paling bagus dan layak dipilih. Secara lebih detail silakan simak beberapa perbandingannya sebagaimana disebutkan dalam beberapa poin berikut:

  • Basis Jaringan Telkomsel Orbit adalah internet seluler sedangkan Indihome adalah kabel fiber optik
  • Sistem langganan pada Telkomsel Orbit menggunakan paket data (kuota) namun di Indihome adalah tariff bulanan
  • Produk dari Telkomsel Orbit adalah internet sedangkan pada Indihome yaitu internet, telepon dan televise
  • Paket internet pada Telkomse Orbit adalah berbasis kuota data sedangkan Indihome menawarkan internet unlimited dengan FUP (batas pemakaian wajar)

Itulah beberapa penjelasan mengenai komparasi antara Telkomsel Orbit vs Indihome yang dapat kamu jadikan acuan dalam memilih layanan internet untuk rumahan. Semoga dapat bermanfaat ya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Telkomsel Orbit vs Indihome: Komparasi dan Perbedaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel