Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Creator

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Creator

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Creator

Kabar gembira bagi para konten creator yang gemar dalam membuat video pendek di media sosial. Karena kini, facebook telah merilis cara untuk dapat memonetisasi video pendek sehingga dapat menghasilkan uang di Facebook. Ada beberapa celah cara mendapatkan uang dari facebook creator yang bisa anda lakukan.

Facebook terus berkomitmen dalam membantu komunitas penggunanya agar dapat memperoleh penghasilan selain grup facebook dan fanspage facebook. Maka oleh karenanya Facebook menyediakan fitur yang mendukung dengan melakukan beberapa perubahan system monetisasi video di Facebook seperti:

  • Peluang mendapatkan uang dari video pendek 
  • Membuka monetisasi 
  • Mempercepat dukungan 

Perubahan pada update uang dilakukan oleh Facebook diatas bisa memberi peluang untuk berkreatifitas di Facebook bagi para pembuat konten agar dapat mendapatkan uang dari konten video dengan fasilitas di Facebook.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Creator

Tahukah anda bahwa sebetulnya ada banyak cara mendapatkan uang dari Facebook Creator yang bisa Kemudian Anda gunakan. Pagi yang memang masih pemula, silakan anda Simak beberapa penjelasan caranya sebagai berikut:

1. Mendapatkan Uang dari Video

Beranda facebook kamu kini telah dapat dimanfaatkan untuk dapat menghasilkan uang dari pembuatan video pendek dengan minimal durasi video selama 1 menit. Facebook memberi kesempatan bagi pembuat konten agar dapat memaksimalkan halaman Facebooknya supaya dilewati iklan 30 detik.

Meski begitu, agar bisa mendapatkan uang dari video yang di publish di Facebook hanya berlaku pada halaman yang telah memenuhi syarat dan kriteria tertentu, yaitu:

++Mendapatkan Uang dari iklan in-stream

Iklan in-stream merupakan iklan video yang bisa di lewati, sama halnya ketikan menonton video di Youtube. Untuk dapat memenuhi syarat iklan in-stream, halaman Facebook harus mempunyai:

  • Total video dilihat telah mencapai 600 ribu menit
  • Mempunyai 5 atau lebih video aktif yang di unggah sebelumnya
  • Facebook creator harus mengunggah video ke halaman Facebook

++Mendapat uang dari iklan streaming

Halaman Facebook kamu harus sudah memenuhi persyaratan lain, yaitu telah dilihat sebanyak 60 ribu dalam waktu 60 hari terakhir. Nantinya kamu akan mendapat bayaran dari berapa banyak video karmu dilewati iklan dan berapa lama durasi dari iklan yang dilihat.

2. Mendapatkan Uang Langsung dari Viewer

Untuk mendapat uang langsung dari penonton adalah dengan melakukan siaran langsung di halaman Facebook, dan penonton memberi penghargaan dengan memberikan ikon bintang. Bintang ini merupakan uang digital yang dibeli oleh pengguna agar dapat memberi penghargaan bagi para konten creator.

Selanjutnya, kamu dapat melakukan withdraw bintang yang terkumpul melalui jaringan bank yang telah bekerja sama dengan Facebook.

3. Mendapat Uang dari Acara Online Berbayar 

Facebook meluncurkan fitur acara online berbayar pada Agustus 2020. Fitur ini telah berkembang dan memberikan kesempatan bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang dari Facebook.

Demikian pembahasan singkat mengenai cara mendapatkan uang dari Facebook creator. Selamat mencoba

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Creator"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel