Perbandingan Firstmedia Vs Indihome, Bagus Mana Ya?

Perbandingan Firstmedia Vs Indihome, Bagus Mana Ya?

 

Perbandingan Firstmedia Vs Indihome

Berbicara tentang provider internet yang ada di Indonesia, ada dua provider internet yang sangat populer dan banyak digunakan di kalangan masyarakat, yaitu Indihome vs Firstmedia. Antara Indihome dan Firstmedia tentu ada kelebihan dan kekurangan, juga ada persamaan dan perbedaan.

Penggunaan internet sekarang ini telah menjadi kebutuhan yang sangat penting, selain digunakan sehari hari seperti pada perangkat handphone, internet juga sering digunakan untuk rumah, kantor dan juga sekolah.

Perbandingan Internet Firstmedia vs Indihome

Baik Firstmedia dan Indihome merupakan provider internet yang paling populer di Indonesia, berikut adalah perbandingan dari keduanya yang perlu kamu ketahui sebagai pertimbangan untuk memilih layanan internet.

Silahkan simak beberapa penjelasan tentang perbandingan Indihome vs Firstmedia tersebut dengan detail dalam artikel berikut.

A. Indihome

Indihome adalah sebuah singkatan dari Indonesia Digital Home, perusahaan ini adalah layanan provider internet dari PT. Telkom Indonesia.

1. Pilihan Paket

Terdapat pilihan paket internet yang bisa di pilih sesuai kebutuhan, diantaranya paket internet dengan telepon rumah atau paket TV maupun menggunakan ketiganya.

2. Batas Penggunaan

Internet Indihome menerapkan batasan penggunaan atau FUP (Fair Usage Policy) yang membuat kecepatan internet semakin berkurang apabila telah mencapai limit kuota bandwith.

3. Jangkauan 

Salah satu kelebihan dari Indihome adalah pada jangkauan internet yang luas di hampir seluruh wilayah Indonesia.

4. Harga Paket

Biaya layanan internet Indihome ini tergantung dari paket internet yang di pilih dengan harga mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 955.000 perbulannya. Selain itu, terdapat biaya indihome pemasangan awal yang dibebankan kepada pengguna yang akan menggunakan layanan internet Indihome.

B. Firstmedia

Firstmedia merupakan perusahaan layanan provider internet yang dikelola oleh anak perusahaan dari Lippo Group. Perusahaan yang satu ini juga memiliki layanan yang sama yakni internet untuk para pengguna masyarakat. Sementara itu beragam pilihan fitur dan layanan ini detailnya sebagai berikut:

1. Layanan Internet

 Layanan internet ini juga menawarkan beragam pilihan paket internet dengan harga yang bersahabat seperti paket internet saja maupun dengan paket TV

2. Bebas Batasan Penggunaan

Pada layanan internet Firstmedia, tidak terdapat FUP seperti pada Indihome.

3. Harga Layanan 

Harga untuk layanan internet Firstmedia mulai dari Rp 270.000 hingga Rp 1.500.000 per bulannya.

4. Biaya Pemasangan

Tidak ada biaya pemasangan bagi kamu yang ingin menggunakan layanan internet Firstmedia

5. Jangkauan 

Sayangnya, layanan internet Firstmedia saat ini hanya tersedia di 3 kota besar saja yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Antara Indihome vs Firstmedia, Mana yang Lebih Baik?

Dengan melihat perbandingan Firstmedia dan Indihome diatas, maka tentu kamu sudah bisa menentukan pilihan. Semoga dapat bermanfaat khususnya bagi kamu yang bingung memilih antara Firstmedia atau Indihome sebagai layanan internet pilihan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Perbandingan Firstmedia Vs Indihome, Bagus Mana Ya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel