PayPal vs Payoneer, Mana yang Paling Bagus?

PayPal vs Payoneer, Mana yang Paling Bagus?

 

PayPal vs Payoneer

Dalam memulai bisnis digital, keperluan penggunaan uang elektronik yang dapat melakukan transfer uang antar negara sangatlah penting. Terdapat dua layanan yang saat ini sangat puperl, antara lain adalah PayPal dan juga Payoneer. Kita perlu membandingkan antara PayPal vs Payoneer untuk bisa mengetahui mana yang terbaik antara keduanya.

Dalam memilih kedua layanan rekening elektronik tersebut, terdapat beberapa pertimbangan yang dapat menjadi acuan bagi kamu yang akan menggunakan layanan tersebut. Diantaranya adalah efisiensi, kecepatan, proses mendaftar dan juga langkah verifikasi akun.

Apa itu PayPal dan Payoneer?

PayPal merupakan layanan transfer elektronik untuk keperluan transaksi uang antar negara. Di dirikan pada tahun 1998, layanan ini telah memiliki lebih dari 400 juta pengguna dari 200 negara. Selain itu, layanan ini banyak digunakan oleh para pebisnis dan juga kalangan masyarakat untuk keperluan belanja online seperti di Amazon dan Alibaba. Anda juga sebetulnnya bisa transfer dari payoner ke paypal atau sebaliknya.

Sementara Payoneer didirikan pada tahun 2005, dengan layanan yang tak jauh beda dengan PayPal. Saat ini Payoneer telah mendukung 150 lebih mata uang dari 200 negara yang ada di dunia. Kali ini kita akan bahas perbandingan antara payoneer vs Paypal.

Perbandingan Antara PayPal vs Payoneer

Jika kita coba bandingkan antara PayPal vs Payoneer, pastinya kita akan menemukan beberapa fakta. Maka dari itu kita akan coba cek dan perhatikan beberapa hasil perbandingan berikut ini:

1. Biaya atau Potongan

Perbedanan yang utama dan sangat mencolok yaitu pada biaya atau potongan yang dikenakan pada penggunanya. Untuk pengguna yang ingin melakukan withdraw di PayPal, pengguna akan dikenakan biaya $19 untuk setiap transaksi. Sedangkan pada Payoneer pengguna dikenakan biaya sebesar $3, sangat jauh berbeda tentunya.

2. Fitur dan Layanan

Banyak pilihan fitur menarik yang disajikan dan tentu hal ini harus jadi bahan pertimbangan.

  • Fitur yang ada di PayPal
  • Pembayaran Online
  • Mendukung banyak mata uang, termasuk Rupiah
  • Bayar banyak akun dalam satu transaksi
  • Withdraw saldo
  • Mendukung transaksi dengan kode QR
  • Sebagai metode pembayaran di berbagai e-commerce
  • Belanja tanpa kartu kredit
  • Keamanan data yang terjamin
  • Daftar sekali untuk seumur hidup
  • Integrasi pembayaran
  • Shopping Cart bagi yang suka belanja
  • Fitur yang ada di Payoneer
  • Escrow Payments

3. Nilai Tukar ke Rupiah

Untuk nilai tukar ini tidak pasti karena mengikuti kurs dari Dollar, jadi jika saat ini nilai kurs nya berada di Rp 14.000 maka tinggal dikalikan dengan jumlah yang ingin di cairkan. Dari kedua layanan tersebut, keduanya menerapkan kebijakan yang sama.

3. Pencairan Dana

Untuk pencairan di PayPal sedikit lebih rumit dengan melewati 2 langkah yaitu setelah sado masuk, selanjutnya adalah withdraw atau jual saldo ke orang lain.

Sementara di Payoneer, saldo bisa langsung di transfer ke bank lokal di Indonesia seperti BCA, BNI atau Mandiri.

4. Registrasi dan Verifikasi 

Ketika mendaftar di PayPal, pengguna harus melewati berbagai tahap agar dapat digunakan. Dan yang ribet adalah harus memiliki VCC. Sedangkan proses registrasi di Payoneer tidak perlu VCC, hanya dengan melengkapi data diri serta rekening maka akunmu telah siap.

Dengan melihat perbandingan di atas, maka kamu tentu dapat menemukan pilihan yang tepat antara PayPal atau Payoneer. 

Share

Belum ada Komentar untuk "PayPal vs Payoneer, Mana yang Paling Bagus?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel