Investasi Jangka Pendek Halal Sesuai Syariat Islam

Investasi Jangka Pendek Halal Sesuai Syariat Islam

 

Investasi Jangka Pendek Halal

Investasi adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang dengan mudah. Apabila kita bisa membaca jenis investasi apa yang bisa dipilih, maka hasilnya juga sangatlah menguntungkan. Namun sebagai seorang muslim, kita harus memastikan untuk memilih investasi jangka pendek halal sesuai Syariah.

Investasi itu ada dua yakni investasi jangka panjang dan juga jangka pendek bahkan investasi modal kecil profit harian. Kita harus mengetahui tentang perbedaan antara keduanya. Hal yang paling utama tentu adalah dari segi jangka waktu. Jangka panjang Artinya kita butuh waktu lama sampai ada return sementara jangka pendek tentunya dengan cepat mudah kita dapat untung.

Rekomendasi Investasi Jangka Pendek Halal

Nah kita kali ini akan bahas tentang beberapa pilihan rekomendasi jenis produk investasi jangka pendek halal. Artinya kita mulai dari investasi jangka pendek terlebih dahulu sebelum kemudian memulai untuk investasi jangka panjang.

Ada beberapa produk investasi untuk jangka pendek yang kemudian bisa kita coba gunakan. Kita bisa menginvestasikan uang yang kita miliki pada beberapa jenis investasi tertentu. Beberapa di antaranya adalah:

1. P2p lending syariah

Pilihan yang pertama adalah p2p lending syariah. Apa itu peer to peer lending? Ini adalah sebuah platform yang mempertemukan antara pemberi dana dan peminjam dana. Jika kita memang tujuannya investasi, maka kita berperan sebagai pemberi dana. Disini kita bisa menginvestasikan dana kita untuk bisa mendapatkan keuntungan bagi hasil jangka pendek ataupun panjang.

Ada beberapa pilihan platform aplikasi p2p di Indonesia yang sudah memiliki sistem Syariah dan sudah memiliki izin OJK. Berikut adalah beberapa pilihannya:

  • Ammana
  • Dana Syariah
  • Alami Syariah
  • Duha Syariah
  • Fintek Syariah
  • Papitupi Syariah
  • Qazwa
  • Kapitalboost
  • Investree

2. Deposito Syariah

Selanjutnya kita juga bisa mengandalkan investasi jangka pendek yang halal sesuai aturan carinya dari deposito. Kini ada beberapa pilihan bank syariah ataupun konvensional juga yang menawarkan sistem deposito. Namun Sebaiknya anda cari pilihan deposito Syariah dengan jangka waktu yang bervariatif mulai dari 3 bulan sampai dengan 1 tahun.

3. Saham Syariah

Investasi untuk jangka pendek selanjutnya yang halal sesuai skema syariah adalah saham. Ada beberapa pilihan saham dengan sistem syariah yang sudah banyak tersedia dan juga melantai di Bursa jakarta index. Kita bisa memilih untuk berinvestasi di beberapa pilihan saham tertentu yang memang yang bisa kita coba beli sahamnya. Pastikan juga cari yang memang bisa dapat return cepat.

Jadi setidaknya itulah beberapa referensi dan rekomendasi pilihan investasi jangka pendek halal yang sesuai dengan standar atau syariat Islam. Selebihnya Kita juga bisa berinvestasi dalam hal lain seperti emas dan lain sebagainya. Akan tetapi biasanya emas membutuhkan waktu harga 1 tahun untuk bisa mendapatkan peningkatan lebih besar dan bisa kita menjualnya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Investasi Jangka Pendek Halal Sesuai Syariat Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel