4 Kartu ATM Indonesia yang Bisa Dipakai di Luar Negeri

4 Kartu ATM Indonesia yang Bisa Dipakai di Luar Negeri
Kartu ATM Indonesia yang Bisa Dipakai di Luar Negeri

Pergi ke luar Negeri untuk liburan ataupun kepentingan lainnya tentu saja kini sudah banyak dilakukan orang Indonesia. Untuk bepergian ke luar Negeri tentu saja salah satu yang harus dipersiapkan adalah bekal atau keuangan. Salah satu diantaranya Anda bisa gunakan kartu ATM Indonesia yang bisa dipakai di luar negeri.

Pastikan bahwa Anda sudah memperhitungkan keperluan selama di luar Negeri. Kadang sebagian orang menganggap bahwa membawa bekal uang kes kurang aman sehingga lebih memilih menyimpan sebagian di kartu yang bisa digunakan di luar negeri. Jadi anda tak perlu buka rekening bank dari luar negeri untuk bisa dapat atm baru.

Namun, pertanyaanya adalah apakah jenis kartu ATM Bank Indonesia bisa digunakan di luar Negeri? Tenang saja karena kini teknologi sudah canggih dan setiap Bank memiliki sistem yang memungkinkan nasabahnya bisa melakukan transaksi di luar Negeri.

Berikut Kartu ATM Indonesia yang Bisa Dipakai di Luar Negeri

Terkait dengan Kartu ATM Indonesia seperti BRI, BNI, Mandiri, BCA dll, yang bisa dipakai di luar negeri tentu saja setiap Bank bisa saja digunakan di luar Negeri. Untuk bisa menggunakan kartu ATM di luar Negeri maka sebaiknya cari mesin ATM yang berlogo:

  • VISA
  • Mastercard
  • Plus
  • Cirrus

Cara Tarik Uang di ATM Luar Negeri Pakai ATM Bank Indonesia

Pastikan juga bahwa kartu ATM Bank Indonesia yang kamu miliki terdapat logo VISA, Mastercard, Plus, dan Cirrus. Dengan begitu Bank Indonesia apapun yang memiliki logo tersebut pada kartu ATMnya maka bisa digunakan untuk transaksi tarik tunai di ATM luar negeri. Pastinya hal ini akan memudahkan jika Anda bepergian ke luar Negeri.

Pada saat melakukan tarik tunai di ATM luar Negeri maka uang yang keluar tentu saja sesuai dengan mata uang di Negera tersebut. Selain itu, saldo yang terpotong tentu saja menyesuaikan pada kurs yang berlaku. Jadi pastikan anda paham cara mengambil uang dari luar negeri lewat kartu atm bank lokal ini khususnya syarat ketentuan dan kebijakan.

Biaya Tarik Uang di ATM Luar Negeri

Selain itu, untuk biaya tarik tunai lewat ATM di luar negeri tentu saja beda dengan Indonesia. Jika umumnya di Indonesia tarik tunai di ATM beda bank dikenakan biaya layanan 6.500 rupiah. Sedangkan di Luar Negeri mulai dari 30.000 rupiah hingga 50.000 rupiah. Hal ini berlaku untuk beberapa bank termasuk biaya tarik tunai atm bni di luar negeri.

Tips dan Saran

Jika Anda biasa berpergian ke luar negeri, maka sangat disarankan agar supaya Anda membuat rekening bank dan membuat atm dengan logo selain GPN. Artinya jangan gunakan logo GPN, karena itu hanya berlaku untuk proses Transaksi dan penarikan di Indonesia saja.

Akan sangat disarankan untuk Anda bisa membuat kartu ATM yang berlogo MasterCard, visa dan juga lainnya yang bisa ditarik di luar negeri. Pastikan juga Untuk ditanyakan terlebih dahulu ke customer service mengenai kelebihan kartu ATM yang akan dibuat.

Bagi Anda yang sebelumnya bingung mengenai bisa atau tidaknya tarik tunak di ATM luar negeri, tentu jawabannya bisa dan sangat memungkinkan. Yang penting memperhatikan adanya logo yang telah disebutkan diatas. 

Share

Belum ada Komentar untuk "4 Kartu ATM Indonesia yang Bisa Dipakai di Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel