5 Bank Asal Korea yang Ada di Indonesia

5 Bank Asal Korea yang Ada di Indonesia

 

Daftar Bank Korea di Indonesia

Di Indonesia banyak sekali bank luar negeri ternyata. Salah satu diantaranya adalah Bank yang Indonesia yang kemudian diakuisisi oleh para investor asal Korea. Nah kali ini kita akan rilis informasi nama nama daftar bank korea di indonesia.

Berdasarkan catatan yang tersedia, setidaknya sampai saat ini ada beberapa bank yang memiliki cabang di Indonesia. Dan sebagian besar memang hasil dari akuisisi bank lokal yang sebelumnya sudah ada di Indonesia.

Daftar Bank Korea di Indonesia yang yang Eksis

Tanpa panjang lebar, langsung saja kita ulas satu per satu daftar bank korea di indonesia tersebut. Simak beberapa penjelasan detailnya sebagaimana dijelaskan di bawah ini:

1. PT Keb Hana Bank

Nah di urutan pertama ada Hana Bank. Bank satu ini mengalami beberapa kali pergantian pada awal berdiri bernama PT Bank Pasar Pagi Madju. Lalu setelah itu di tahun 1989 diubah jadi PT Bank Bintang Manunggal.

Lalu terakhir pada tahun 2007, bank tersebut diakuisisi oleh Korsel Hana Financial Group sehingga kemudian bernama Hana Bank. Bank yang satu ini juga bekerjasama mengembangkan produk digital banking bernama line bank, yang merupakan hasil kerja sama dengan line financial Corporation.

2. Bank Shinhan Indonesia

Bank Shinhan Indonesia merupakan hasil ambil alih dari PT Bank Metro Express (BME). Proses akuisisi dilakukan pada tahun 2015 lalu dengan kepemilikan saham yang cukup besar sekali yakni sekitar 98%.

Banyak layanan juga yang ditawarkan salah satu diantaranya adalah layanan remittance atau kirim uang ke Korea atau sebaliknya. Tersedia juga beragam pilihan fitur perbankan seperti internet banking dan Mobile Banking.

3. Bank Woori Saudara

Lalu pada posisi ketiga ada Bank Woori. Bank ini hasil merger antara PT Bank Himpunan Saudara dengan PT Bank Woori Indonesia. Akhirnya kemudian nama yang diambil adalah kombinasi antara keduanya yakni Bank Woori Saudara. Bank ini kemudian baru-baru ini merilis beberapa produk digital untuk mempermudah baik nasabah lama atau baru.

4. Korea Development Bank/KDB

Bank ini dulunya bernama PT Tifa Mutual Finance Corporation. Kemudian pada tahun 1996, Tan Chong Credit Pte Ltd (TCC) perusahaan asal Korea ini melakukan akuisisi pembelian saham sebesar 48%.

Selanjutnya di tahun 2020, The Korea Development Bank (KDB) mengambil alih dan menguasai saham dominannya mencapai 80,65 persen. Akibat akuisisi tersebut kemudian berubahlah perusahaannya menjadi PT KDB Tifa Finance Tbk.

5. PT Bank IBK Indonesia Tbk

PT Bank IBK Indonesia Tbk mengakuisisi sekaligus dua Bank yakni PT Bank Agris Tbk dan PT Bank Mitraniaga Tbk. Proses akuisisi sendiri dilakukan pada tahun 2019 lalu dimana ibk menguasai saham 95,79 persen saham milik PT Bank Agris Tbk. Sementara besaran saham untuk PT Bank Mitraniaga Tbk adalah sebesar 71,68 persen.

Jadi itulah daftar Bank Korea di Indonesia yang saat ini eksis. Beberapa di antaranya Mungkin ada yang sudah tahu tapi juga yang lain mungkin belum mengetahuinya. Silakan Anda langsung saja alamat websitenya ataupun juga di Google Play untuk download dan instal.  

Share

Belum ada Komentar untuk "5 Bank Asal Korea yang Ada di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel