BSM Tidak Ada di Daftar Transfer m-BCA, Kenapa?

BSM Tidak Ada di Daftar Transfer m-BCA, Kenapa?

 

BSM Tidak Ada di Daftar Transfer m-BCA

Banyak yang mengalami masalah saat akan transfer dari bank BCA ke bank mandiri syariah. Pasalnya daftar bank bsm tidak ada di bca mobile. Hal ini bukan dialami oleh satu atau dua orang namun banyak orang. Karenanya disini kita cari info penyebab dan solusi tentang bank mandiri syariah tidak ada di daftar transfer m-bca.

Lalu kemudian yang jadi pertanyaan adalah kenapa hal itu terjadi? Padahal sebelumnya beberapa diantaranya bisa melakukan proses transfer dari Bank BCA khususnya aplikasi BCA mobile dan internet banking ke Bank Syariah Mandiri atau BSM.

Akibat Merger BSM jadi BSI

Tentunya masalah ini terjadi karena memang beberapa waktu lalu, pemerintah melakukan merger beberapa bank syariah BUMN. Ada 3 bank syariah BUMN yang kemudian dimerger menjadi satu.

Adapun ketiga bank tersebut adalah:

  • Bank Syariah Mandiri
  • Bank BRI Syariah
  • Bank BNI Syariah

Ketiga Bank BUMN tersebut kemudian dimerger menjadi satu bank besar bernama bank syariah Indonesia. Bank tersebut kemudian dikenal dengan nama bank BSI. Akibat terjadi merger ini, kemudian merubah banyak hal termasuk transaksi.

Solusi Mengatasi BSM Tidak Ada di BCA Mobile

Nah setelah mengetahui masalahnya diatas, maka selanjutnya kita cari tahu Bagaimana solusi mengatasi bsm tidak ada di bca mobile. Tentunya bukan hanya bank BSM saja yang dihapus dari daftar penerima rekening di BCA mobile, juga beberapa kode bank lain.

Setelah itu tentunya kode bank tersebut akan diganti dengan kode bank baru yakni kode bank BSI. Dalam memilih nomor rekening tujuan, anda bisa memilih nomor rekening bank BSI. Sementara jika mau transfer via ATM, kode yang digunakan untuk nomor tujuannya adalah 451.

Sementara itu untuk biaya transfer yang dikenakan jika melakukan pengiriman dana dari BCA mobile adalah 6500. Kalau kita sudah menjadi kebijakan dari pihak bank BCA untuk transfer keluar bank. Artinya berlaku juga untuk Anda yang mau transfer ke bank BSM ataupun saat ini disebut dengan bank syariah Indonesia atau BSI.

Jadi ketika mengalami masalah soal kesulitan daftar Bank di BCA mobile, anda tidak perlu khawatir. Pasalnya memang Anda bisa menggunakan kode bank barunya yakni Bank BSI online. Semoga informasi tentang bank mandiri syariah tidak ada di daftar transfer m-bca; penyebab dan solusinya bisa membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "BSM Tidak Ada di Daftar Transfer m-BCA, Kenapa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel