Cara Kirim Uang dari Filipina Ke Indonesia Mudah

Cara Kirim Uang dari Filipina Ke Indonesia Mudah

 

Cara Kirim Uang dari Filipina Ke Indonesia

Buat Anda yang saat ini mungkin sedang kerja di Filipina dan mendapatkan uang, tentu mungkin punya keinginan untuk mengirim ke Indonesia. Tapi yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara kirim uang dari Filipina ke indonesia? Kita bahas dalam artikel ini..

Mengirim uang antar negara sekarang bukan lagi suatu hal yang sulit. Justru sangat mudah sekali. Pasalnya ada banyak pilihan metode yang bisa kita gunakan. Bahkan dengan biaya transfer yang ringan atau murah. Jadi tak perlu bayar ekstra untuk bisa kirim uang.

Selama ini banyak di antaranya mungkin hanya mengetahui bagaimana cara kirim dari Indonesia ke luar negeri itu kan sebagian. Sementara untuk kirim dari luar negeri ke Indonesia termasuk dari Singapura, Hongkong, Filipina ataupun lainnya, banyak yang belum tahu.

Pilihan Metode Cara Kirim Uang dari Filipina Ke Indonesia

Kita langsung saja bahas dan simak bahwa ada sebetulnya beberapa pilihan metode dan cara kirim uang dari Filipina ke indonesia yang bisa kita gunakan.

Dari beberapa pilihan metode yang tersedia, tentunya kita bisa memilih metode mana saja. Beberapa pilihan yang bisa kita gunakan adalah sebagai berikut:

1. Kirim melalui bank lokal Philipina

Di Filipina banyak sekali sentuhnya bank lokal yang tersedia. Beberapa diantaranya memungkinkan anda untuk bisa melakukan transfer remittance atau ke luar negeri. Anda bisa datangi salah satu pilihan bank lokal yang ada, lalu kemudian minta untuk melakukan proses transfer ke Bank Indonesia.

Pastinya dengan senang hati via customer service di bank tersebut akan membantu anda untuk menjelaskan tentang skema bahkan Biaya pengiriman dari Filipina ke Indonesia. Banyak pilihan bank yang ada di Filipina, salah satu diantaranya Bangko Sentral ng Pilipinas atau Central Bank of the Philippines.

2. Menggunakan WISE

WISE adalah salah satu aplikasi transfer pribadi atau bisnis yang cukup terkenal. Aplikasi ini melayani pengiriman uang ke berbagai negara dari berbagai negara. Salah satu diantaranya anda bisa transfer wise Filipina to indonesia.

Pertama Anda bisa mendaftar secara gratis di situs wise.com. Lalu kemudian bisa pilih jumlah uang yang akan dikirim, rincian bank penerima, verifikasi data diri Anda menggunakan kartu pengenal, bayar uang transfer, menggunakan beberapa metode seperti kartu kredit atau debit, transfer bank atau pun juga bisa PayID dan POLi.

3. Gcash philippines to indonesia

Selanjutnya, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi gcash philippines to indonesia. Aplikasi ini memang khusus digunakan untuk kebutuhan proses transaksi kirim uang pembayaran tagihan dan lain sebagainya.

Aplikasi ini merupakan salah satu produk lokal filipin yang bisa anda download dan instal serta gunakan. Proses pengiriman uang dengan menggunakan aplikasi ini juga bersifat real-time sehingga prosesnya bisa lebih mudah dan cepat.

4. Western Union

Selanjutnya Anda juga bisa melakukan pengiriman menggunakan Western Union. Western Union adalah salah satu lembaga tukar uang ataupun pengiriman uang yang yang ada di banyak negara termasuk juga Filipina dan Indonesia.

Bagi Anda yang berada di Filipina dan mau meniru ke Indonesia bisa menggunakan ini sebagai metode pengiriman. Anda bisa cari lokasi Western Union terdekat, lalu kemudian datang ke sana membawa uang sekaligus juga data diri dan data orang yang kan ada kirim uang.

Anda bisa mengirimkan uang dengan mengisi formulir pengiriman uang terlebih dahulu dan setelah itu uang yang dikirim nanti bisa diambil melalui kantor pos, pegadaian, kantor ekspedisi bahkan juga Indomaret oleh penerima yang ada di Indonesia.

Jadi itu beberapa pilihan panduan cara cara kirim uang dari Filipina ke Indonesia yang bisa dipilih. Silakan Anda pilih salah satu pilihan metode yang paling mudah dan praktis serta cepat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Uang dari Filipina Ke Indonesia Mudah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel