Apa Saja Medium dari Crypto Staking?

Apa Saja Medium dari Crypto Staking?

 

Apa Saja Medium dari Crypto Staking

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan pasif income. Selama ini Mungkin banyak yang menganggap hanya investasi dan trading saja. Tapi juga di samping itu ternyata Ada cara lain salah satu diantaranya adalah crypto staking. Maka dari itu kita jelaskan terlebih dahulu apa itu staking dan apa saja medium dari crypto taking tersebut?

Apa Itu Staking Crypto?

Crypto staking adalah sebuah aktivitas seorang pengguna aset kripto dalam Mendulang keuntungan. Adapun pola dan caranya adalah dengan membeli dasi transaksi dan segala aktivitas yang ada atau yang terjadi pada sistem blockchain.

Sementara itu algoritma yang digunakan adalah Proof of Stake (PoS). Algoritma inilah yang kemudian berperan dalam melakukan validasi transaksi berdasarkan konsesus yang terdistribusi.

Keuntungan Crypto Staking?

Tentunya keuntungan yang bisa didapatkan dari crypto staking ini adalah dalam bentuk reward. Selain itu juga bisa dalam bentuk bunga dari aset yang dikunci. Perlu diketahui juga bahwa di dalam sistem block chain ini siapapun yang memiliki saldo minimum dia berhak untuk bisa melakukan validasi Transaksi dan kemudian mendapatkan imbalan.

Apa Saja Medium Dari Crypto Staking?

Lanjut saja ke pembahasan yang pertamanya yakni tentang apa saja medium dari crypto staking. Anda harus bisa mengetahui bahwa untuk bisa melakukan proses staking, tentu membutuhkan beberapa medium atau platform.

Sepedanya memang ada beberapa pilihan platform atau medium yang kemudian Anda butuhkan untuk melakukan itu. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Platform exchange

Pertama, medium yang tentunya dibutuhkan adalah platform untuk kebutuhan pertukaran aset kripto. Medium inilah yang kemudian nantinya akan melakukan diversifikasi aset kripto yang menganggur atau idle. Dalam platform inilah proses staking bisa dilakukan oleh para pemilik aset menggunakan sistem algoritma Proof-of-Stake.

2. Cold wallets

Cold wallets menjadi medium atau pun juga platform selanjutnya yang dibutuhkan. Medium ini berfungsi untuk mengunci aset kripto yang dimiliki oleh para pengguna untuk disimpan dalam jangka waktu tertentu. Pengguna tidak boleh memindahkan dana yang ada di Cold wallets dalam jangka waktu tertentu. Jika dilakukan, maka tidak akan ada imbalan yang bisa didapat.

3. Staking Decentralized Finance (DeFi)

Staking Decentralized Finance (DeFi) adalah medium selanjutnya yang kemudian juga dibutuhkan karena memang akan bertindak serta beraktivitas layaknya perusahaan jasa keuangan konvensional seperti pinjam meminjam. Medium ini dalam bentuk aplikasi menggunakan menyimpan aset kripto nya dalam sebuah rekening DeFi. Selanjutnya dana tersebut akan disalurkan dalam bentuk kredit aset kripto untuk bisa mendapatkan bunga dari pinjaman.

Jadi itulah setidaknya beberapa pilihan medium yang dibutuhkan untuk Anda yang mau main crypto staking. Cara ini sebetulnya sangat bagus untuk mendapatkan Acuan dari crypto terutama bagi Anda yang memang memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kan pemantauan harga secara terus-menerus.

Semoga beberapa penjelasan mengenai apa saja medium dari crypto staking di atas setidaknya bisa memberikan sedikit pencerahan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Apa Saja Medium dari Crypto Staking?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel