Apa Nama Bukti Transaksi yang Diperoleh Akibat Kredit?

Apa Nama Bukti Transaksi yang Diperoleh Akibat Kredit?

 

Bukti Transaksi yang Diperoleh Akibat Kredit

Banyak yang kemudian bertanya apa sih bukti transaksi yang diperoleh akibat adanya transaksi pembelian secara kredit disebut? Pertanyaan ini jadi salah satu pertanyaan umum yang sering ditanyakan oleh masyarakat.

Bahkan juga pertanyaan ini banyak diajukan di sekolah-sekolah ataupun juga lembaga pendidikan. Salah satu pertanyaan yang diajukan di sekolah atau lembaga pendidikan dan tentang ini.

Oleh karenanya, para siswa tentu harus bisa mengetahui Jawaban dari pertanyaan tersebut. Dengan cara demikian, nanti kalian bisa menjawab pertanyaan dari jawaban itu.

Berapa Pilihan Jawaban

Dari pertanyaan yang diajukan tentang hal diatas, biasanya memang ada beberapa Jawaban pertanyaan yang kemudian di berikan atau bisa dipilih. Beberapa jawaban tersebut dalam bentuk pilihan ganda.

Adapun beberapa pilihan jawabannya adalah diantaranya sebagai berikut:

1. Nota kredit

Pilihan jawaban pertama adalah nota kredit. Perlu diketahui bahwa nota adalah bukti pembayaran secara cash. Jadi jawaban ini salah karena dalam pertanyaan diatas adalah tentang bukti pembayaran secara kredit. Jadi tidak ada istilah nota kredit..

2. Nota kontan

Pilihan jawaban Ini juga masih sama dengan nota di atas yakni karena memang pembeliannya adalah dilakukan secara kredit, maka tidak akan didapatkan Apa yang disebut dengan nota.

3. Nota debet

Pilihan jawaban ini juga tidak sesuai karena nota debit biasanya ketika kita membayar kontan melalui ATM atau kartu debit yang kita miliki.

4. Faktur pembelian

Kemudian jawaban yang satu ini adalah yang paling BENAR. Karena memang pembeliannya dilakukan secara kredit dan ini merupakan salah satu faktor pembelian.

5. Faktur penjualan

Kemudian faktur penjualan juga bisa benar tapi di sini harusnya yang menerimanya adalah pihak penjual. Artinya nomor faktur penjualan didapatkan oleh pihak penjual dan pembeli.

Jadi dari pertanyaan di atas, yang kemudian menjadi jawaban adalah nomor 4 yakni faktur pembelian. Jadi jika ada pertanyaan tentang tersebut, maka jawabannya bukti transaksi yang diperoleh akibat adanya transaksi pembelian secara kredit disebut faktur pembelian. Semoga membantu

Share

Belum ada Komentar untuk "Apa Nama Bukti Transaksi yang Diperoleh Akibat Kredit?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel