Cara Bayar Parkir Pakai Gopay: Cukup Scan Doang!

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay: Cukup Scan Doang!

 

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay

Segala bidang saat ini memang sudah terdisrupsi oleh sistem digital. Tak terkecuali juga soal parkir. Kini kita bisa melakukan parkir elektronik bahkan dengan pembayaran menggunakan dompet digital. Salah satu diantaranya seperti akan dibahas di sini yakni tentang bagaimana cara bayar parkir pakai gopay dengan mudah dan praktis.

Kehadiran aplikasi dompet digital ini mendukung ekosistem cashless. Artinya memang tidak perlu kita menggunakan uang kertas untuk kebutuhan proses transaksi melainkan cukup dengan menggunakan uang digital dalam bentuk metode pembayaran e-wallet. Bahkan juga tak perlu ada tukang parkir yang menjaga.

Pembayaran parkir bisa digunakan menggunakan beragam pilihan metode dan disini salah satu diantaranya dengan menggunakan dompet digital. Dompet digital atau alat yang bisa digunakan juga cukup banyak salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan go-pay.

Sendiri merupakan salah satu pilihan produk dompet digital yang dihadirkan oleh go-jek. Sebelumnya hanya digunakan untuk metode pembayaran gojek saja, tapi kemudian setelah itu bisa digunakan untuk materi transaksi lain termasuk bayar parkir.

Syarat Bayar Parkir Pakai Go-Pay

Jika anda memang tertarik atau pun mau coba bayar parkir pakai go-pay, tentu ada beberapa syarat ketentuan terlebih dahulu yang harus dipenuhi. Jadi kita tidak bisa semena-mena lagi pakai go-pay, tapi harus memenuhi syarat ketentuan.

Lalu yang jadi pertanyaan, apa saja kiranya syarat ketentuan yang harus dipenuhi itu? Berikut adalah diantaranya:

1. Parkir di tempat yang support pembayaran Via go-pay

Pertama tentu harus mencari terlebih dahulu tempat parkir yang support pembayaran dengan menggunakan go-pay. Mungkin belum banyak saat ini tempat parkir yang memberikan layanan tersebut. Tapi biasanya mau beberapa mobil besar sudah menerapkan itu.

2. Memiliki akun go-pay plus

Pastikan yang kedua anda sudah memiliki akun go-pay. Akun go-pay yang anda miliki juga harus sudah upgrade ke versi +. Jika belum, silakan lakukan upgrade akun go-pay anda agar tidak ada limit atau batasan transaksi.

3. Maksimum pembayaran parkir 50.000

Syarat selanjutnya adalah bahwa anda hanya bisa membayar go-pay jika memang maksimum tagihannya adalah 50000. Artinya memang pembayaran parkirnya harus dibawah Rp50.000 jangan sampai lebih dari itu karena tidak bisa digunakan.

Tata Cara Bayar Parkir Pakai Gopay Mudah Dan Praktis

Selanjutnya masuk ke panduan dan tutorial cara bayar parkir pakai gopay dengan mudah. Dalam hal ini tentu ada beberapa step-by-step yang kemudian harus kita coba pahami dan pelajari serta ikuti dengan benar.

Langsung saja simak, berikut adalah panduan cara pembayaran parkir dengan menggunakan go-pay.

1. Mendapatkan struk parkir

Pertama pada saat masuk anda pasti akan mendapatkan struk parkir. Dalam struk parkir tersebut pastinya akan ada beragam informasi data mulai dari jam masuk, sampai dengan kode barcode.

2. Buka aplikasi go-jek

Tahapan kedua selanjutnya Anda bisa buka HP, lalu kemudian Buka aplikasi go-jek. Aplikasi go-jek perlu Anda registrasi terlebih dahulu jika memang belum memiliki karena memang go-pay adanya di APK Go go-jek.

3. Pilih menu bayar

Selanjutnya Anda bisa pilih menu bayar pada aplikasi go-pay tersebut. Menu bayar Itu posisinya ada di bagian atas di samping info saldo go-pay janda Juga di samping tombol top up atau Explore.

4. Scan struk parkir

Selanjutnya ada bisa Arahkan handphone yang sudah dibuka tadi ke dalam struk parkir. Secara otomatis nanti struk parkir tersebut akan di scan dan kemudian akan muncul hasil bacaan scanning APK go-jek.

5. Cek dan konfirmasi

Selanjutnya anda akan diarahkan ke menu Go-park. Disana akan muncul Detail informasi mengenai informasi tentang parkir kendaraan anda. Itu juga ada informasi tagihan parkir yang harus dibayar. Jika sudah benar silakan klik "konfirmasi untuk lanjut".

6. Masukkan PIN go-pay

Kemudian selanjutnya yang terakhir adalah memasukkan PIN go-pay. Setelah memasukkan PIN go-pay, maka Kemudian Anda sudah selesai membayar parkir tersebut dan bisa langsung keluar.

Jadi sekarang memang ada fitur go-jek yang bernama "go-park" bisa kita gunakan untuk membayar parkir secara online. Beberapa penjelasan tentang cara bayar parkir pakai gopay semoga bisa membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar Parkir Pakai Gopay: Cukup Scan Doang!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel