Kenapa Shopee Tidak Bisa Gratis Ongkir? Ini Penyebabnya!

Kenapa Shopee Tidak Bisa Gratis Ongkir? Ini Penyebabnya!

 

Kenapa Shopee Tidak Bisa Gratis Ongkir?

Salah satu fitur yang banyak digemari oleh para pecinta belaja online adalah gratis ongkir, begitu pula dengan Shopee yang terkenal selalu memberikan gratis ongkir bagi para pengguna setianya. Namun tidak sedikit yang mengeluhkan bahwa fitur gratis ongkir tidak dapat digunakan ketika transaksi dilakukan. Hal ini menyebabkan banyak dari para pengguna mengeluhkan kondisi ini.

Salah satu sebab utama kenapa Shopee tidak bisa gratis ongkir ketika melakukan checkout adalah bahwa belanjaan tersebut tidak atau belum memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dengan program gratis ongkir. Meski begitu, terdapat beberapa penyebab lainnya yang dapat menyebabkan kenapa Shopee tidak gratis ongkir.

Penyebab Kenapa Shopee Tidak Bisa Gratis Ongkir

Dalam berbelanja di Shopee, tidak dipungkiri bahwa voucher gratis ongkir merupakan salah satu yang banyak diharapkan oleh para pembeli. Dengan menggunakan voucher gratis ongkir, maka berbelanja akan lebih hemat dari biaya tambahan pengiriman yang dibebankan kepada pembeli.

Berikut adalah beberapa sebab kenapa Shopee tidak gratis ongkir

1. Voucher Gratis Ongkir Belum Di Klaim

Pada saat checkout, tentu kita akan menambahkan voucher gratis ongkir agar biaya pengiriman menjadi gratis atau lebih hemat. Namun ketika akan memasukkan voucher, tidak ada satupun voucher yang bisa digunakan pada halaman checkout. 

Hal ini karena biasanya pengguna harus melakukan klaim terlebih dahulu agar mendapatkan voucher gratis ongkir di Shopee. Caranya adalah dengan klik menu voucher pada halaman utama Shopee. Maka dengan ini kamu akan dapat menggunakan voucher ketika melakukan checkout kembali.

2. Tidak Mencapai Minimum Belanja

Tidak jarang bahwa voucher gratis ongkir tidak dapat digunakan adalah karena jumlah belanja belum mencapai minimal belanja yang ditetapkan. Untuk voucher gratis ongkir di Shopee sendiri biasanya menerapkan minimal belanja Rp 30.000 untuk dapat gratis ongkir di Shopee.

3. Pilih Ekpedisi Yang Mendukung Gratis Ongkir

Selanjutnya adalah, pastikan untuk memilih jasa pengiriman yang mendukung program gratis ongkir. Pilih jenis ekspedisi yang tersedia dan perhatikan apakah jumlah biaya kirim telah terpotong atau tidak. Jika belum, maka ekspedisi atau jasa pengiriman tersebut belum didukung.

4. Metode Pembayaran

Hal terakhir yang dapat menyebabkan kenapa Shopee tidak bisa gratis ongkir adalah pada metode pembayaran yang di pilih. Kebanyakan voucher gratis ongkir mendukung metode pembayaran dengan Shopeepay, jadi pastikan kamu memilih Shopeepay ketika kamu akan checkout ketika belanja.

Nah itu dia beberapa sebab kenapa Shopee tidak bisa gratis ongkir. Silahkan anda gunakan informasi penyebab untuk mengatasi dan mencari solusinya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Shopee Tidak Bisa Gratis Ongkir? Ini Penyebabnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel