Cara Bayar Mandiri Utama Finance Via M Banking BCA

Cara Bayar Mandiri Utama Finance Via M Banking BCA

 

Cara Bayar Cicilan MUF Via M Banking BCA

Tahukah anda bahwa pembayaran cicilan Mandiri Utama Finance bisa dilakukan dengan menggunakan beragam pilihan metode? Salah satu yang kemudian bisa digunakan adalah memanfaatkan cara bayar mandiri utama finance via m banking bca.

Mobile Banking BCA memang berguna untuk beragam kebutuhan transaksi apapun. Bahkan juga ternyata bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi pembayaran dari Bank Mandiri. Bagan proses dan tutorialnya bisa dilakukan secara mudah.

Apa itu Mandiri Utama Finance?

Mandiri Utama Finance atau MUF adalah salah satu anak usaha dari PT Bank Mandiri Tbk. Anak usaha ini memang berkonten khusus untuk melayani beragam jenis pembiayaan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

MUF sendiri hampir mirip dengan BCA Finance atau BFI. Karena semakin banyaknya nasabah yang mengajukan pembiayaan, bank Mandiripun kemudian melahirkan produk pembiayaan bernama MUF yang menaungi beragam kebutuhan pembiayaan di nasabahnya.

Perusahaan tersebut berfokus memberikan dan menawarkan beragam pembiayaan multiguna bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Sistem yang digunakan sudah otomatis sehingga memudahkan para nasabah untuk melakukan proses transaksi pembayaran cicilan.

Tutorial Cara Bayar Mandiri Utama Finance Via M Banking BCA

Pembayaran cicilan MUF sendiri tidak harus selalu dilakukan dengan menggunakan Bank Mandiri meskipun produk ini merupakan produk Bank Mandiri. Akan tetapi memang bisa digunakan oleh metode dari bank lain bahkan dari bank kompetitor seperti BCA.

Nah jika ada mungkin saat ini mau melakukan proses pembayaran cicilan dengan menggunakan Bank BCA, sebaiknya pahami panduan cara bayar mandiri utama finance via m banking bca berikut ini:

1. Buka aplikasi m-bca

Pertama, pastikan anda sudah memiliki aplikasi Mobile Banking BCA. Jika belum, silakan lakukan registrasi terlebih dahulu dan aktifkan fitur m-banking.

2. Masukkan kode akses

Setiap kali akan masuk ke dalam aplikasi Mobile Banking BCA, tentunya setiap pengguna diharuskan untuk memasukkan kode akses terlebih dahulu.

3. Pilih m-transfer

Selanjutnya untuk melakukan proses transfer tentunya Anda diharuskan untuk memilih pilihan menu m-transfer. Di sana ada beberapa pilihan tujuan yang kemudian bisa dipilih.

4. Pilih transfer ke virtual account

Selanjutnya Anda bisa pilih menu transfer ke virtual account. Dalam hal ini Anda tidak perlu mendaftarkan terlebih dahulu karena bisa otomatis.

5. Masukkan kode virtual

Sebelumnya anda harus mendapatkan kode virtual terlebih dahulu yang kemudian nanti akan bisa anda masukan. Kode virtual ini juga adalah kode tagihan yang ada di aplikasi MUF.

6. Lanjut dan cek detail

Setelah itu kemudian Anda bisa lanjut Ataupun mungkin juga menyimpan data virtual Akun tersebut. Kemudian cek detail mengenai tagihan dan besarannya.

7. Klik send

Jika sudah sesuai, silakan klik send ataupun kirim dana.

8. Masukkan PIN / selesai

Setelah itu tinggal kemudian Anda bisa masukkan PIN dan prosesnya bisa selesai dilakukan.

Akhir kata

Jadi demikian sebetulnya panduan dan tutorial mudah tentang bagaimana cara bayar mandiri utama finance via m banking bca. Anda bisa memanfaatkan beberapa pilihan metode lain juga sebetulnya baik itu melalui ATM ataupun Internet Banking.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar Mandiri Utama Finance Via M Banking BCA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel