Cara Cetak Billing UT Online Sendiri Tanpa ke Pokjar

Cara Cetak Billing UT Online Sendiri Tanpa ke Pokjar

 

Cara Cetak Billing UT

Pada saat kalian para mahasiswa Universitas Terbuka mau membayar pendaftaran kuliah, tentu harus mendapatkan billing terlebih dahulu. Oleh karenanya kalian harus bisa mengetahui bagaimana cara cetak billing ut tersebut.

Sebetulnya ada dua pilihan cara yang bisa dilakukan untuk mencetak billing itu. Pertama kalian bisa melakukannya secara langsung tapi harus datang langsung mengunjungi kantor POKJAR. Kemudian kedua, kalian bisa mencetaknya sendiri.

Daripada harus datang langsung ke kantor pokjar, lebih baik memang cetak sendiri. Dalam artikel ini akan diulas dan dijelaskan tutorial dan panduan caranya dengan mudah dan praktis secara mandiri.

Cara Cetak Billing Universitas Terbuka (UT) Mandiri

Dalam kesempatan ini kita bahas tentang tutorial dan panduan mudah mengenai cara cetak billing ut. Para mahasiswa Universitas Terbuka sebaiknya maksudnya bisa mengetahui panduan ini.

Akan tetapi mungkin bagi beberapa mahasiswa yang belum pernah melakukannya secara online, bingung juga bagaimana caranya. Apalagi bagi para mahasiswa baru di Universitas tersebut.

Oke untuk itu, disini kita akan simak dan pelajari tutorial dan panduan caranya yang sangat mudah dipahami. Ikuti beberapa paduannya sebagaimana disebutkan dalam tutorial berikut:

  1. Buka atau kunjungi situs https://sia.ut.ac.id/
  2. Masukkan alamat email
  3. Masukkan password
  4. Masukkan kode captcha
  5. Klik login atau tekan enter
  6. Pilih menu 'registrasi' di halaman utama
  7. Pilih 'peragaan atau laporan'
  8. Pilih menu 'raga billing'
  9. Masukkan nama kalian pada Form Pencarian Billing Mahasiswa
  10. Buka yang sesuai dengan nama kalian
  11. Akan muncul dalam bentuk PDF
  12. Setelah muncul klik cetak

Catatan:

Kemudian ada beberapa catatan penting yang harus diketahui. Salah satu diantaranya adalah buat kalian yang belum melakukan registrasi akun. Atau belum bisa login di tutorial diatas, silakan lakukan proses registrasi pendaftaran akun terlebih dahulu.

Kemudian selanjutnya Setelah kalian mendapatkan nomor billing dari Universitas Terbuka, selanjutnya bisa digunakan untuk pembayaran misal bayar ut lewat brimo dll. Di sana ada detail pembayaran juga yang harus kalian bayar. Semoga informasi tentang cara cetak billing ut sendiri secara online memberikan pencerahan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Cetak Billing UT Online Sendiri Tanpa ke Pokjar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel