Fitur-Fitur Terbaik Bank Digital Jenius Bagi Milenial

Fitur-Fitur Terbaik Bank Digital Jenius Bagi Milenial

Fitur-Fitur Terbaik Bank Digital Jenius

Jenius adalah aplikasi bank digital pertama di indonesia dari PT Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk. (BTPN). Apk ini punya banyak jenis fitur canggih, modern dan kekinian, mulai dari fitur tabungan, dream saver, flexi saver, flexi cash, moneytory, qr, topup ewallet dan ada juga fitur baru jenius yakni investasi. Lebih detail, kita akan ulas dalam artikel penjelasan dibawah.

Digital banking mengindikasikan semakin terbatasnya peran fungsi kantor cabang dalam melayani nasabah dan berupaya menciptakan tradisi branchless yang mana semua layanan perbankan tumpah ruah di gawai. Digital banking berbeda dengan mobile banking maupun internet banking yang hanya berorientasi pada pengurangan penggunaan kertas (paperless) saja. Perkembangan dan pertumbuhan digital banking kian pesat dengan adanya pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

Di situasi ini, masyarakat dibatasi ruang geraknya dan sebisa mungkin semua kegiatan berlangsung dari rumah saja demi menjaga keamanan dan kesehatan. Industri perbankan pun berbenah dimana menghadirkan digital banking sebagai ujung tombak pelayanan bank-bank. Salah satunya adalah PT Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk. (BTPN yang meluncurkan berbagai fitur-fitur terbaik di bank digital Jenius yang berguna dan bermanfaat bagi kaum milenial.

Alasan Bank BTPN merilis berbagai fitur-fitur terbaik di Jenius karena bank BTPN tidak hanya sekadar ingin menjadi digital banking saja, Jenius bertekad sebagai life finance solution (solusi keuangan bagi para nasabah). Perilisan resmi Jenius BTPN pada 11 Agustus 2016 sebagai aplikasi yang mendisrupsi sebagai unit dari induk bank. Awalnya Jenius hanya lebih dikenal dengan mobile banking app saja dimana dalam praktik  sejatinya Jenius sudah menerapkan prinsip-prinsip digital banking.

Kini Jenius bertransformasi sebagai salah satu digital banking terdepan yang mana mempunyai cakupan luas dengan berbagai fitur-fitur terbaik yang memudahkan khususnya bagi milenial. Bank terus menggenjot inovasi demi memberikan pelayanan berbagai fitur digital banking terbaik bagi para nasabah. Keberadaan Jenius sekaligus merubah image BTPN yang solid sebagai “bank orang tua” menjadi bank favorit di kalangan anak muda atas berbagai fitur-fitur terbaik Jenius dalam melayani kebutuhan yang sesuai dengan kaum milenial, hal ini telah dibuktikan dari ulasan InvestBro.Id jika digital banking tersebut sangat cocok untuk kaum milenial.

Layanan dan Fitur Terbaik dari Aplikasi Jenius untuk Milienial

Berikut fitur-fitur Jenius unggulan yang dapat kaum milenial manfaatkan guna menunjang berbagai transaksi perbankan secara daring yang berbasis di gawai pintar Anda. Fitur ini pun amat meminimalisir adanya sentuhan dengan orang lain sehingga kaum milenial bisa lebih terjaga mengingat semua hanya dalam genggaman saja.

- Dream Saver

Dream saver adalah layanan berbasis daring yang memberikan kemudahan kepada nasabah dalam merencanakan keuangannya yakni goals atau misi tertentu. Fitur dream saver ini sesuai dengan visi-misi bank BTPN guna menjadi life finance solution sehingga para kaum milenial mampu membuat rancangan keuangan dengan sebaik-baiknya. Hal ini didorong faktor mulai melek ekonomi dan tingginya kesadaran dari kaum milenial demi menyongsong financial freedom atau kebebasan finansial di masa depan.

- Maxi Saver.

Serupa dengan fitur dream saver, Maxi Saver pun dirancang untuk perencanaan keuangan nasabah khususnya kalangan milenial. Bedanya, maxi saver memungkinkan para nasabah membuka deposito tanpa perlu ke kantor cabang atau cukup menggunakan gawai saja. Adanya fitur ini tentu membantu setiap nasabah Jenius merencanakan strategi finansial secara matang-matang demi mencapai target yang mereka impi-impikan.

- Moneytory

Fitur moneytory diluncurkan Juni 2020 dimana kala itu pandemi COVID-19 sedang ramai-ramainya dibicarakan dan hampir memukul seluruh sektor kehidupan. Jenius merilis moneytory sebagai fitur yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk melihat arus kas keuangannya di Jenius dilengkapi dengan penyediaan layanan kategorisasi. Dengan begitu, nasabah dapat memantau pengeluaran uangnya dan penggunaannya untuk apa saja mengingat di masa pandemi COVID-19 pengelolaan ekonomi haruslah bijak dengan mengedepankan efisiensi dan hemat karena uang amat susah bahkan beberapa nasabah mungkin menjadi korban Pemecatan Hubungan Kerja (PHK) kantornya. Dengan fitur ini nasabah bisa lebih cermat dalam mengatur keuangan sehingga dapat bertahan dan menggapai masa depan yang lebih baik tatkala pandemi usai.

- Jenius QR

Selanjutnya ada fitur Jenius QR yang memungkinkan nasabah melakukan pembayaran hanya melalui aplikasi jenius di gawai pintar dengan cara memindai atau scan barcode yang tersedia. Fitur ini dapat digunakan untuk pembayaran ke ritel-ritel dan merchant yang telah bekerja sama dengan Jenius. Kemitraan ditandai dengan adanya Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada merchant maupun ritel tersebut maka pembayaran dapat dilakukan yang mana fitur ini sangat bermanfaat apalagi di tengah kondisi COVID-19 yang belum kunjung mereda dimana pengurangan sentuhan dengan orang lain perlu dilakukan guna menjaga keamanan dan kesehatan Anda dan orang sekitar.

- Multi Flexi Saver

Multi Flexi Saver adalah Layanan yang memberikan keleluasaan nasabah untuk menempatkan pendanaan di berbagai sektor mencakup pula dana darurat. Fitur yang diluncurkan pada Juni 2020 langsung diminati banyak nasabah termasuk kaum milenial. Dimana fitur ini sebagai life finance solution dan berguna bilamana terjadi hal kurang baik maka dana sudah tersedia dan bisa segera dilakukan penanganan terbaik.

- Top Up Saldo Uang Elektronik

Fitur lainnya adalah Top Up kartu uang elektronik milik PT Bank Negara Indonesia Tbk atau bank BNI yakni Tap Cash. Dengan fitur ini memudahkan nasabah dalam melakukan isi ulang Tap Cash dimana prosesnya hanya menggunakan aplikasi Jenius pada telepon pintar dan dapat dilaksanakan kapanpun dan dimanapun mengingat layanan virtual beroperasi selama 24 jam nonstop. Sehingga apabila membutuhkan elektronik di luar jam kerja tetap bisa melakukannya sebab semua layanan Jenius lengkap tersedia di dalam genggaman nasabah.

- Fitur Investasi

Misi Jenius selanjutnya adalah mengembangkan fitur investasi dimana para nasabah khususnya kaum milenial dapat melakukan investasi di aplikasi Jenius. Pasalnya dewasa ini, pertumbuhan investor yang berasal dari kalangan muda sangat pesat bahkan mendominasi dari jumlah investor selama dua tahun belakangan ini. Kaum milenial menyadari akan pentingnya investasi di masa muda untuk mencapai segala tujuan ekonomi mereka yang pada akhirnya bermuara pada finansial freedom.

Itulah ulasan mengenai fitur-fitur terbaik bank digita Jenius yang amat bermanfaat bagi kaum milenial. Berbagai kemudahan ini tentu tercipta seiring pesatnya kemajuan dan implementasi teknologi di bidang industri keuangan atau perbankan. Dengan berbagai fitur unggulan Jenius, semakin memanjakan nasabah utamanya para milenial demi mencapai finansial freedom sejalan dengan orientasi bank BTPN yakni sebagai life finance solution.

Share

Belum ada Komentar untuk "Fitur-Fitur Terbaik Bank Digital Jenius Bagi Milenial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel