Konsultasi Ke Psikolog Bayar Berapa? Segini Harganya!

Konsultasi Ke Psikolog Bayar Berapa? Segini Harganya!

 

Konsultasi Ke Psikolog Bayar Berapa?

Psikolog adalah salah satu profesi yang saat ini cukup banyak dibutuhkan. Biasanya orang pergi ke psikolog untuk mendapatkan pertolongan saat mengalami stres dan tekanan hidup. Tapi banyak yang kemudian enggan untuk pergi ke sana karena tidak tahu ke psikolog bayar berapa?

Banyak yang mengira bahwa kita harus menyiapkan dana mahal untuk pergi ke psikolog. Biasanya orang lebih memilih curhat dengan teman atau mungkin saja curhat ke orang yang salah atau bahkan mukena hanya pergi ke dokter. Padahal masalah mental harus pergi ke psikolog.

Beragam Perbedaan Biaya dan Tarif Psikolog

Jika kemudian Anda mau tahu tentang pertanyaan ke psikolog bayar berapa, maka harus dicari tahu informasi kisaran biaya dan tarif seorang psikolog. Tarifnya mungkin saja berbeda antara satu psikolog dengan lainnya.

Selain itu juga ada banyak faktor lain yang membedakan harga atau tarif dari Psikologi itu sendiri. Dalam hal ini sebaiknya memang Anda harus bisa mengetahui dan memahaminya terlebih dahulu.

Perlu diketahui juga bahwa standar tarif psikolog sebetulnya tidak ada ketentuan resmi dari pemerintah. Akan tetapi memang ada beberapa penentu Yang menentukan itu semua.

1. Ditentukan tarif rumah sakit atau tempat bekerja

Kalau kita pergi ke psikolog yang ada di rumah sakit, biasanya memang pihak RS memiliki standardisasi tarif khusus untuk beberapa spesialis dokter ataupun psikolog. Tentunya setiap rumah sakit berbeda kebijakannya antara satu dengan yang lainnya.

Selain itu juga bisa saja penentuannya dibuat oleh tempat dia bekerja begitu Puskesmas Ataupun mungkin klinik tertentu yang menyajikan jasa psikolog. Maka dari itu kita harus cek kita akan pergi ke psikolog yang ada di mana.

2. Berdasarkan durasi waktu konsultasi

Perlu diketahui bahwa pergi ke psikolog memang biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Kita tidak mungkin berkonsultasi hanya waktu 5-10 menit. Akan tetapi tentu kita membutuhkan waktu yang agak lama durasinya untuk berkonsultasi.

Tentunya juga di dalam hal ini kita harus bisa mengetahui bahwa semakin lama waktu kita berkonsultasi, semakin lama pula sebetulnya biaya yang harus kita keluarkan. Pasalnya kita pastinya mengganggu waktu yang dimiliki oleh psikolog tersebut untuk kita gunakan berkonsultasi.

Kisaran Tarif Biaya Psikolog Berdasarkan Spesialisasi

Perlu diketahui bahwa memang kalau juga ada beberapa diantaranya yang spesialisasi ataupun umum. Dalam hal ini ada perbedaan biaya juga yang kemudian harus dibayarkan untuk itu.

  • Konsultasi psikolog umum - Rp150 - Rp350 ribu per sesi durasi sekitar 30 - 60 menit.
  • Konsultasi psikolog spesialis - Rp200 - Rp500 ribu dengan durasi 30 - 60 menit.

Tentunya biaya tersebut lebih terjangkau jika dibandingkan biaya dokter atau biaya swab yang biasanya lebih mahal hanya untuk 15 menit saja. Jadi pikirkan untuk kemudian mencari psikologi yang tepat untuk bisa berkonsultasi masalah stres dan mental. Jadi Sudah kejawab tentang pertanyaan ke psikolog bayar berapa.

Share

Belum ada Komentar untuk "Konsultasi Ke Psikolog Bayar Berapa? Segini Harganya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel