9074 Status Kartu ATM Anda Tidak Aktif BNI, Kenapa?

9074 Status Kartu ATM Anda Tidak Aktif BNI, Kenapa?

 

9074 Status Kartu ATM Anda Tidak Aktif BNI

Beberapa diantara pengguna ATM Bank BNI mungkin pernah mengalami masalah kartu ATM tidak aktif. Salah satu masalah yang seringkali terjadi adalah kode error 9074 status kartu atm anda tidak aktif bni.

Nah yang jadi pertanyaan adalah tentang apa sebetulnya penyebab dari kode error tidak aktif tersebut. Bales lah Itu juga penting untuk Anda bisa cari tahu beberapa solusi untuk bisa mengatasinya sama dengan ketika atm bni tidak valid yang juga sering dialami.

Penyebab Bawah Kode Error 9074

Kode error 9074 pada saat melakukan proses transaksi, biasanya memang disebabkan karena kartu ATM BNI belum upgrade ke versi chips. Artinya ada masih menggunakan kartu ATM BNI yang biasa.

Berdasarkan informasi yang didapat dari customer service bank BNI penting untuk kita cek terlebih dahulu jenis atau status ATM yang muncul. Ada masih menggunakan versi lama, pastinya Anda harus segera melakukan upgrade ke versi chips.

Solusi Mengatasi 9074 Status Kartu ATM Anda Tidak Aktif BNI

Kemudian ada beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah error 9074 status kartu atm anda tidak aktif bni. Beberapa solusi yang kemudian bisa dilakukan itu diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Cek status kartu

Hal yang pertama yang bisa dilakukan adalah mengecek terlebih dahulu status kartu yang Anda gunakan. Cara mengecek statusnya sendiri bisa dilakukan melalui call center BNI Call 1500046 atau ke Cabang BNI terdekat.

2. Mengganti kartu ke versi chips

Selanjutnya solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti kartu Anda ke dalam versi chips. Proses pergantian kartu sendiri bisa anda lakukan dengan datang langsung ke cabang BNI terdekat dan jangan lupa bawa buku tabungan.

Jadi setidaknya itulah sedikit penjelasan tentang status error 9074 status kartu atm anda tidak aktif bni. Juga di atas dijelaskan tentang beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, serta juga solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Dengan mengetahui beberapa hal diatas, setidaknya Kemudian Anda bisa mendapatkan jawaban atas masalah yang mungkin Anda saat ini alami. Semoga penjelasan artikel ini bisa membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "9074 Status Kartu ATM Anda Tidak Aktif BNI, Kenapa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel