Kartu ATM BNI Tidak Valid: Kenapa dan Apa Solusinya?

Kartu ATM BNI Tidak Valid: Kenapa dan Apa Solusinya?

 

Kartu ATM BNI Tidak Valid

Beberapa diantara pengguna rekening bank BNI mungkin beberapa di antaranya ada yang pernah mengalami masalah dengan kartu ATM. Beberapa di antaranya mengalami masalah di mana kartu ATM BNI tidak valid.

Nah ketika kemudian hal itu terjadi, hal yang terbaik perlu dilakukan adalah mencari tahu informasi seputar penyebab sekaligus solusi untuk mengatasinya. Tentu ada banyak faktor mungkin yang mempengaruhi itu terjadi.

Kenapa Kartu ATM BNI Tidak Valid?

Ketika Anda kemudian mengalami masalah atau pun juga kejadian dimana pada saat menggunakan kartu ATM di ATM ternyata ada informasi kartu ATM tidak valid, maka sebaiknya anda cari tahu penyebabnya.

Biasanya ada beberapa faktor penyebab yang kemudian membuat hal itu terjadi. Berikut adalah beberapa faktor penyebabnya:

1. Kartu ATM terblokir

Pertama, mungkin saja salah satu faktor penyebabnya adalah di mana kartu ATM Anda terkena blokir. Pemblokiran dilakukan oleh pihak bank ataupun juga mungkin otomatis karena anda terlalu sering memasukkan password yang salah.

2. Kartu ATM expired

Kemudian juga Anda bisa mengecek informasi expire dari kartu ATM yang digunakan. Terkadang ada beberapa di antaranya mengalami masalah Tidak bisa diakses karena memang ternyata sudah expire masa aktifnya. Pada kartu ATM tersedia informasinya dan bisa anda cek langsung.

3. Kartu ATM rusak

Kerusakan pada kartu ATM juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab transaksi anda tidak valid ataupun juga kartu tersebut tidak terbaca. Mungkin saja pada bagian chips terkena problem atau pun juga kerusakan.

Cara Mengatasi Kartu ATM Tidak Valid

Solusi untuk mengatasi kartu ATM tidak valid sebetulnya ada banyak. Anda bisa menggunakan beberapa pilihan langkah strategis yang kemudian bisa dilakukan. Tapi secara umum sebaiknya memang Anda gunakan dua cara yakni:

1. Hubungi call center BNI

Pertama, langkah yang kemudian bisa dilakukan adalah dengan menghubungi call center BNI. Dengan menghubungi call center tersebut, anda bisa langsung melakukan komplain dan juga nanti pihak akses akan mengecek dari segi sistem rekening atm anda.

Mereka juga akan bisa menjelaskan tentang beberapa faktor yang mungkin menyebabkan masalah ATM tidak valid tersebut. Dengan begitu Anda bisa mengetahui dengan detail Apa faktor penyebabnya.

2. Datang langsung ke kantor Bank BNI terdekat

Selanjutnya solusi yang kemudian juga bisa dilakukan adalah Dimana anda bisa datang langsung ke kantor Bank BNI terdekat. Dengan datang langsung ke kantor Bank BNI terdekat, maka anda akan bisa mendapatkan solusi yang tepat termasuk ganti atm ke yang baru.

Bahkan mungkin jika harus ganti kartu ATM, maka anda akan langsung diberikan kartu ATM baru oleh pihak bank tersebut. Jadi anda bisa segera mendapatkan solusi atas kartu ATM BNI tidak valid itu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kartu ATM BNI Tidak Valid: Kenapa dan Apa Solusinya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel