Cara Bayar UTBK Lewat BRILink Terbaru 2024

Cara Bayar UTBK Lewat BRILink Terbaru 2024

 

Cara Bayar UTBK Lewat BRIlink

Jika anda mau mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi seperti SBMPTN dan SNMPTN, anda diharuskan untuk mengikuti ujian. Akan tetapi tentunya ujian berbasis komputer atau utbk tersebut tidaklah gratis melainkan berbayar. Nah disini akan dijelaskan adalah tentang bagaimana cara bayar utbk lewat brilink dengan mudah dan praktis.

Besaran biaya yang harus dibayar adalah sebesar 200.000 untuk jurusan saintek dan juga sosial hukum. Sementara untuk jurusan campuran, biaya tes yang harus dibayarkan oleh para calon peserta adalah Rp300.000.

Sementara itu metode pembayarannya sendiri bisa dilakukan secara mandiri ataupun juga dengan menggunakan teller bahkan juga bisa melalui BRI Link. Juga Selain itu ada beberapa pilihan bank umum yang bisa digunakan seperti Bank BRI, BNI, BTN dan juga Mandiri. Nah di sini tentu kita perlu tahu beberapa penjelasannya.

Panduan Cara Bayar UTBK Lewat BRIlink

Disini yang akan kita jelaskan adalah tentang bagaimana panduan tutorial cara bayar utbk lewat brilink. Proses pembayaran melalui BRI link tentu bisa dilakukan terutama bagi Anda yang berada di pelosok dan tidak ada jangkauan akses transaksi pribadi seperti mobile banking ataupun juga pergi ke ATM yang jumlahnya terbatas atau jauh.

Pembayaran melalui bank BRI sebetulnya hanya berlaku hanya satu pilihan saja. Pembayaran yang berlaku yakni hanya bisa dengan menggunakan brimo. Jadi anda tidak bisa melakukan proses pembayaran melalui ATM ataupun teller.

Nah lalu bagaimana jika ada mau bayar melalui BRI Link, pembayaran melalui agen brilink bisa dilakukan dengan cara berikut:

  1. Selesaikan pendaftaran di situs ltmpt
  2. Catat nomor NISN dan kode bayar
  3. Datang ke agen BRI link terdekat
  4. Minta lakukan pembayaran lewat BRImo
  5. Suruh agent login ke APK brimo
  6. Pilih menu lainnya
  7. Pilih menu ltmpt
  8. Berikan dan seluruh masukkan kode bayar dan NISN
  9. Cek detail data pembayaran
  10. Coba Anda lihat detailnya
  11. Jika sudah benar langsung konfirmasi pembayaran
  12. Ambil bukti cetak pembayaran
  13. Berikan uang pendaftaran dan biaya admin ke agen BRILink

Nah jadi sangat mudah sekali kan tidak harus selalu memiliki akun brimo sendiri? Anda bisa melakukan proses pembayaran melalui agen BRI Link. Semoga beberapa cara cara bayar utbk lewat brilink bisa membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar UTBK Lewat BRILink Terbaru 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel