Kenapa Pesanan Shopee Tertunda? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenapa Pesanan Shopee Tertunda? Ternyata Ini Penyebabnya!

 

Kenapa Pesanan Shopee Tertunda?

Beberapa di antara pengguna aplikasi shopee mungkin mengalami masalah pesanan. Salah satu di antaranya adalah soal pesanan tertunda. Nah yang jadi pertanyaan, apa itu dan kenapa pesanan shopee tertunda.

Masalah ini memang sering dialami oleh para pengguna aplikasi shopee. Oleh karena itu kita harus bisa mengetahui apakah ini memang suatu hal yang sangat wajar. Lalu bagaimana solusi untuk mengatasinya.

Informasi pesanan tertunda sendiri biasanya memang ada pada bagian seller. Artinya memang pihak seller yang kemudian akan melihat informasi seputar pesanan tertunda tersebut.

Apa yang Dimaksud Pesanan Tertunda?

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari situs shopee itu sendiri, pesanan tertunda merupakan pesanan yang yang memang sudah dilakukan verifikasi pembayaran namun sedang dalam proses pengecekan oleh pihak shopee.

Proses ini sendiri biasanya shopee akan memeriksa kembali rincian pesanan tersebut dan biasanya membutuhkan waktu maksimal 4 jam. Jadi prosesnya memang untuk pesanan tertunda bisa mencapai 4 jam seperti masalah voucher shopee juga.

Dimana Bisa Melihat Informasi Pesanan Tertunda?

Informasi pesanan tertunda itu bisa anda lihat pada beberapa menu yang ada di aplikasi shopee. Setidaknya ada dua pilihan menu yang bisa digunakan untuk mengetahui informasi tersebut yakni:

1. Menu seller Center

Pertama Anda bisa melihat pesanan tertunda pada bagian menu seller Center. Pada menu tersebut Anda bisa memilih bagian "pengiriman saya" lalu kemudian akan ada informasi yang tersedia.

Informasi yang ada pada bagian tersebut ada 3 keterangan yakni status. Adapun Keterangan tersebut diantaranya (1) perlu diproses, (2) telah diproses dan (3) tertunda.

2. Aplikasi shopee toko

Kemudian juga untuk bisa mengetahui informasi pesanan tertunda, ada para seller bisa melihatnya pada aplikasi shopee. Pada bagian aplikasi shopee, nanti anda masuk ke menu "penjualan saya" pada bagian toko. Setelah itu nanti anda bisa lihat informasi pesanan tertunda pada bagian tersebut.

Penyebab Pesanan Shopee Tertunda

Perlu diketahui bahwa pesanan tertunda yang ada pada menu penjualan seller di aplikasi shopee, itu disebabkan oleh berapa faktor. Salah satu faktor yang utama adalah bahwa memang pihak shopee masih perlu melakukan proses pengecekan terlebih dahulu dan membutuhkan waktu 4 jam.

Jika anda mengalami ada pesanan yang tertunda maka anda tidak perlu melakukan apapun. Hal yang harus anda lakukan cukup dengan menunggu verifikasi yang dilakukan oleh pihak shopee. Jika ternyata pengecekan dilakukan berhasil, maka pesanan tertunda akan langsung berubah status menjadi perlu dikirim.

Sementara itu jika pesanan tertunda tidak berhasil dicek, maka kemudian pesanan tertunda berubah menjadi pesanan dibatalkan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Pesanan Shopee Tertunda? Ternyata Ini Penyebabnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel