Kenapa Voucher Shopee Tidak Bisa Digunakan?

Kenapa Voucher Shopee Tidak Bisa Digunakan?

 

Kenapa Voucher Shopee Tidak Bisa Digunakan?

Setiap orang pasti kenal dengan Shopee. Salah satu e-commerce paling terkenal ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk kebutuhan berbelanja berbagai kebutuhan. Salah satu kelebihan dari aplikasi belanja ini yaitu karena adanya penawaran voucher gratis ongkir dan juga cashback.

Voucher gratis ongkir sendiri merupakan salah satu penawaran yang paling banyak diminati oleh para penggunanya. Namun sayangnya, tidak jarang voucher Shopee tidak bisa digunakan ketika hendak melakukan pembayaran. Apa penyebabnya? Berikut adalah penjelasannya.

Penyebab Voucher Shopee Tida Bisa Digunakan

Pada beberapa kasus, voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan disebabkan karena beberapa alasan, berikut adalah rinciannya.

1. Voucher Tidak Sah

Yang pertama kenapa voucher tidak bisa digunakan adalah karena voucher yang digunakan tidak sah. Hal ini biasanya voucher tersebut sudah tidak berlaku lagi ketika hendak digunakan. Pastikan untuk memperhatikan tanggal berlaku untuk setiap voucher yang tersedia.

2. Voucher tidak berlaku pada produk yang dipilih

Pada beberapa produk tertentu, hal ini biasanya karena melakukan checkout secara bersamaan untuk produk yang berbeda toko. Untuk dapat mengatasinya, cobalah untuk melakukan checkout secara satu persatu atau mencari produk lain yang mendukung.

3. Voucher tidak sesuai metode pembayaran

Salah satu sebab lainnya adalah karena metode pembayaran yang di pilih tidak mendukung. Pada voucher dengan ketentuan yang berlaku biasanya terdapat keterangan Shopeepay/ShopeepayLater/COD yang berarti voucher tersebut hanya bisa digunakan apabila menggunakan metode pembayaran tersebut.

4. Voucher tidak sesuai dengan jasa pengiriman

Selanjutnya adalah voucher yang digunakan tidak mendukung pada ekspedisi pengiriman yang dipilih, cobalah untuk mengganti jasa pengiriman agar dapat menerapkan voucher gratis ongkir pada produk yang ingin dibeli.

5. Minimal Belanja tidak tercapai

Yang terakhir adalah minimal belanja tidak tercapai dari produk yang sedang di pilih. Apabila hal ini terjadi, cobalah untuk menambah jumlah barang atau menambah barang lainnya yang ingin dibeli sehingga melebihi batas minimal belanja. Biasanya pada voucher tertera nominal minimal belanja Rp 30.000 atau Rp 50.000, yang berarti kamu harus berbelanja diatas nominal tersebut untuk dapat menerapkan voucher gratis ongkir.

Demikian beberapa hal yang menjadi sebab kenapa voucher Shopee tidak bisa digunakan pada saat akan melakukan pembayaran. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Voucher Shopee Tidak Bisa Digunakan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel