Kode Bank BTN Batara Beserta Cara Penggunaan

Kode Bank BTN Batara Beserta Cara Penggunaan

 

Kode Bank BTN Batara Beserta Cara Penggunaan

Saat Anda mau melakukan proses transfer ke rekening Bank BTN, tentu harus mengetahui kodenya terlebih dahulu. Oleh karena itu dalam artikel ini akan dibahas tentang kode bank btn batara beserta tutorial cara penggunaan.

Bank BTN adalah bank milik pemerintah yakni Bank Tabungan Negara. Bank tersebut jadi salah satu Bank BUMN yang fokus menawarkan berbagai pilihan produk salah satu diantaranya adalah KPR.

Disamping KPR BTN, tentu fasilitas perbankan yang tersedia di sini juga cukup lengkap dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Termasuk juga bisa digunakan untuk kebutuhan proses transaksi bagi para penggunanya.

Berapa Kode Bank BTN Batara?

Buat Anda yang mungkin saat ini mau melakukan proses transfer ke bank BTN Batara, tentu harus mengetahui kodenya terlebih dahulu. Namun sebagian diantaranya mungkin masih banyak yang belum mengetahui berapa kode bank btn batara sebetulnya?

Kode yang bisa digunakan untuk proses transfer sebetulnya mudah untuk diingat. Kode dari Bank Tabungan Negara atau Bank BTN tersebut adalah:

200

Jadi biasanya memang setiap bank memiliki kode khusus. Kode itu nantinya akan digunakan di bagian depan sebelum nomor rekeningnya jika proses transfer dilakukan dari bank lain khususnya saat transfer lewat ATM.

Cara Menggunakan Kode Bank BTN Batara untuk Transfer

Proses transfer dengan menggunakan kode bank btn batara hanya berlaku bagi anda yang mau transfer via ATM. Sementara jika anda mau melakukan proses transfer melalui metode internet banking atau Mobile Banking, sebetulnya kode ini tidak perlu digunakan.

Nah disini kalian bisa melakukan proses transfer dari Bank apa saja mulai dari Bank BCA, mandiri, dan lain sebagainya melalui ATM ke nomor tujuan bank Batara dengan penggunaan yang benar. Tutorialnya sebagai berikut:

  1. Datang ke ATM terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan PIN
  3. Pilih menu transfer
  4. Pilih transfer antar bank
  5. Masukkan kode 200 + nomor bank BTN tujuan
  6. Klik lanjut
  7. Masukkan nominal transfer
  8. Klik lanjut
  9. Konfirmasi detail
  10. Kirim 

Setelah melakukan proses pengiriman dana, maka kemudian anda akan mendapatkan struk transfer yang bisa digunakan sebagai salah satu bukti. Jadi silakan gunakan kode bank btn batara hanya untuk proses transfer dengan menggunakan ATM saja.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kode Bank BTN Batara Beserta Cara Penggunaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel