Sanksi Pembatalan SBMPTN Bila Lolos Tapi Tak Diambil

Sanksi Pembatalan SBMPTN Bila Lolos Tapi Tak Diambil

 

Sanksi Pembatalan SBMPTN

Ada banyak mungkin diantara kalian para siswa yang coba-coba untuk ikut SBMPTN. Kemudian setelah lolos, akhirnya memutuskan untuk tidak mengambil atau melakukan pembatalan. Nah harus waspada dan hati-hati, pasalnya memang ada sanksi pembatalan sbmptn yang bisa didapatkan oleh para siswa yang tidak mengambil hasil tersebut.

Jadi dengan kata lain harus dipikirkan dengan baik sebelum mengikuti ujian tes SBMPTN atau pun juga SNMPTN. Pasalnya memang ada konsekuensi yang harus dibayar jika kemudian kalian sampai tidak melakukan proses registrasi ulang setelah lolos ujian tersebut.

Kalau beberapa tahun lalu, mungkin bebas aja kita mau mengambil hasil ujian tersebut atau tidak. Kalaupun misalnya kita lolos lalu kemudian kita tidak mengambil hasil tersebut, tidak menjadi masalah dan tidak ada sanksi.

Akan tetapi untuk aturan yang baru seperti ketika terlambat bayar utbk, ternyata memang ada sanksi yang mungkin bisa didapatkan oleh para siswa. Maka dari itu, para siswa harus memikirkan ulang sebelum mengikuti ujian tersebut.

Konsekuensi dan Sanksi Pembatalan SBMPTN

Nah disini kita coba cari ketahui tentang apa saja konsekuensi dan sanksi pembatalan sbmptn tersebut. Artinya memang akan selalu ada konsekuensi yang didapatkan jika kita menolak hasil ujian ataupun tidak mengambil hasil tersebut.

Sebagaimana diungkapkan oleh koordinator humas LTMPT Ismaini Zain beberapa waktu lalu. Para siswa yang lolos lalu kemudian tidak mengambil kesempatan tersebut atau membatalkannya, maka konsekuensinya mereka kehilangan hak untuk mengikuti SBMPTN lagi.

Bahkan juga disebutkan oleh Direktur Eksekutif LTMPTN, Budi Widyabroto, konsekuensinya bukan hanya berlaku 1 tahun akan tetapi cukup lama. Dikatakan bahkan konsekuensi sanksi tersebut berlaku untuk 3 tahun kedepan.

Dengan kata lain bahwa jika kalian kemudian mau ikut lagi melakukan SBMPTN, maka harus menunggu tiga tahun lagi. Hal itu pastinya akan sangat merugikan jika sampai kalian mungkin menyesal dan mau melakukan proses daftar lagi.

Jadi itulah beberapa penjelasan tentang jawaban atas pertanyaan apa sanksi pembatalan sbmptn bila lolos tapi tak diambil. Semoga menjawab dan juga baiknya kalian pikirkan ulang dengan baik sebelum mengikuti ujian tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Sanksi Pembatalan SBMPTN Bila Lolos Tapi Tak Diambil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel