Cara Bayar Kode Billing Lewat M Banking BCA

Cara Bayar Kode Billing Lewat M Banking BCA

 

Cara Bayar Kode Billing Lewat M Banking BCA

Kode billing atau kode tagihan menjadi salah satu sistem transaksi yang saat ini tersedia dan banyak digunakan. Biasanya tagihan untuk beberapa produk yang berhubungan dengan pemerintah seperti pajak sudah menggunakan kode billing yang nantinya kita bisa lakukan pembayaran secara mandiri. Nah kali ini kita bahas tentang cara bayar kode billing lewat m banking bca.

Adanya kode billing tersebut sebetulnya untuk membuat sistem dan skema pembayaran tidak melakukan uang cash ataupun juga melalui tahap atau pihak tertentu. Ketika kita membayar tagihan melalui kode billing baik itu misalkan tilang, pajak dan lainnya nanti uang akan langsung masuk ke rekening negara.

Lalu kemudian di samping itu kode billing jika tidak hanya diterapkan oleh pihak pemerintahan atau negara, tapi juga diterapkan untuk beberapa pihak lain seperti sekolah, kampus misal kode billing ipdn dan lain sebagainya. Tiada lain semua itu untuk memudahkan mahasiswa melakukan proses pembayaran tagihan.

Syarat Melakukan Pembayaran Via Kode Billing

Agar supaya Anda bisa melakukan proses pembayaran melalui kode billing, maka tentu ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Salah satu hal yang paling penting tentu adalah melakukan generate kode terlebih dahulu.

Jika Anda bisa melakukannya secara registrasi misalkan setelah pendaftaran kuliah ataupun pajak, nanti akan ada informasi kode billing yang berlaku untuk jangka waktu tertentu.

Nah kode itulah yang kemudian nanti harus anda dapatkan terlebih dahulu sebelum proses pembayaran bisa dilakukan. Jika Anda belum memiliki kode ini, maka pastinya proses pembayaran belum bisa dilakukan.

Panduan Cara Bayar Kode Billing Lewat M Banking BCA

Pembayaran kode billing sendiri sebetulnya bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai pilihan metode dan cara. Kita bisa melakukan proses pembayarannya melalui ATM, mobile banking atau lain sebagainya.

Nah kalau anda mau melakukan pembayaran melalui bank BCA, disarankan untuk menggunakan Mobile Banking. Disini ada beberapa panduan dan tutorial cara bayar kode billing lewat m banking bca yang bisa dilakukan yakni sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Mobile Banking BCA
  2. Pilih m-bca
  3. Masukkan kode akses
  4. Pilih m-transfer
  5. Pilih BCA virtual account
  6. Masukkan kode billing yang sudah anda dapat
  7. Klik ok
  8. Cek detail tagihan
  9. Klik "SEND"
  10. Masukkan PIN
  11. Selesai

Itu adalah panduan dan tutorial cara membayar kode billing jika Anda menggunakan Mobile Banking BCA. Semoga tutorial dan panduan cara bayar kode billing lewat m banking bca itu membantu anda.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar Kode Billing Lewat M Banking BCA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel