Cara Pembayaran Kode Billing IPDN Lewat ATM BRI

Cara Pembayaran Kode Billing IPDN Lewat ATM BRI

 

Cara Pembayaran Kode Billing IPDN

Bagi kalian yang saat ini melakukan proses pendaftaran di IPDN atau sekolah kedinasan, tentu diharuskan untuk melakukan biaya pendaftaran. Nah di sini akan dibahas mengenai bagaimana cara pembayaran kode billing ipdn.

Bagi para calon peserta yang mau mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun untuk diharuskan untuk mengetahui panduan cara pembayaran ini.

Para peserta yang mau mendaftar program sekolah kedinasan, kalian bisa mendaftar melalui situs resminya yakni https://dikdin-daftar.bkn.go.id. Setelah proses pendaftaran, kalian juga akan mendapatkan kode billing.

Apa Itu Kode Billing IPDN?

Kode billing sebetulnya merupakan salah satu kode dalam bentuk virtual akun yang berfungsi untuk tujuan transaksi pembayaran ujian skd. Sebelum mengikuti ujian, kalian harus mendaftar biaya pendaftaran terlebih dahulu.

Dari proses pendaftaran itu, kalian akan mendapatkan kode virtual atau kode billing yang nanti bisa kalian gunakan untuk ke proses pembayaran terlebih dahulu. Artinya biaya pendaftaran memang harus dilakukan dan disiapkan.

Bagaimana Cara Pembayaran Kode Billing IPDN?

Hal yang menjadi pertanyaan adalah tentang tutorial bagaimana cara pembayaran kode billing ipdn. Pembayarannya sendiri sebetulnya bisa dilakukan dengan mudah. Kalian bisa menggunakan salah satu dari beberapa pilihan metode yang ada.

Disini akan dicontohkan salah satu pilihan metode cara pembayaran kode billing lewat atm bri versi makeduit. Langsung saja simak berikut tutorial dan paduannya:

  1. Datang ke ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan PIN
  3. Pilih transaksi lain
  4. Pilih pembayaran
  5. Pilih pembayaran MPN
  6. Masukan 15 digit kode billing
  7. Cek detail
  8. Kirim dana

Jadi prosesnya memang sangat mudah seperti itu bisa dilakukan. Kalian bisa segera melakukan proses pembayaran kode billing tersebut dengan mudah dan juga dengan cepat sehingga bisa segera mengikuti ujian.

Perlu diketahui juga bahwa metode pembayarannya sendiri tidak hanya bisa dilakukan melalui bank BRI. Akan tetapi ada beberapa pilihan bank lainnya juga yang bisa digunakan untuk proses pembayaran.

Demikian sekilas mengenai cara pembayaran kode billing ipdn, semoga bisa membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Pembayaran Kode Billing IPDN Lewat ATM BRI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel