Cara Bayar Pakai QRIS BCA Mobile Mudah dan Praktis

Cara Bayar Pakai QRIS BCA Mobile Mudah dan Praktis

 

Cara Bayar Pakai QRIS BCA Mobile

Pembayaran saat ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan beragam pilihan metode dan cara. Salah satu diantaranya adalah hadirnya metode pembayaran QR Code atau QRIS. Saat kita pergi ke restoran, tempat makan, cafe, mall ataupun lain sebagainya cafe bisa dilakukan melalui metode tersebut. Nah salah satu diantaranya menggunakan cara bayar pakai qris bca.

BCA menjadi salah satu bank yang kemudian juga ternyata menyajikan metode pembayaran menggunakan QR Code. Pembayarannya bisa kita memanfaatkan aplikasi BCA mobile atau m-banking bca.

Akan tetapi meski demikian mungkin masih banyak diantaranya yang belum mengetahui tutorial dan panduan cara penggunaannya Seperti apa dan bagaimana. Maka dari itu, kita simak di sini.

Panduan Cara Bayar Pakai QRIS BCA Mobile

Anda harus bisa mengetahui bahwa pembayaran BCA mobile menggunakan teknologi qr code sangatlah mudah dan mungkin bisa dilakukan. Ada beberapa tutorial dan panduan yang sangat simpel praktis bisa diikuti.

Syaratnya adalah dimana anda diharuskan sudah memiliki aplikasi BCA mobile atau mengaktivasinya. Lalu kemudian selain itu juga Anda harus memiliki saldo yang cukup melebihi dana yang akan dibayarkan pada tagihan QR Code.

Sementara itu untuk trial dan panduannya sendiri, anda bisa ikuti sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BCA mobile
  2. Pilih m-bca
  3. Masukkan kode akses
  4. Tekan tombol "QRIS"
  5. Arahkan handphone pada kode QR merchant
  6. Tunggu beberapa saat sampai muncul hasil scanner
  7. Biasanya muncul informasi nomor rekening
  8. Jika sudah benar, lanjut ke transfer
  9. Masukkan nominal transfer
  10. Klik lanjut
  11. Cek detail
  12. Jika sudah benar klik "send"
  13. Masukkan PIN
  14. Selesai

Jadi sebelum proses pembayaran juga Anda harus mencari kodeQR bca mobile terlebih dahulu untuk kemudian nanti didekatkan dengan handphone anda. Jika anda sedang di cafe atau tempat lainnya, pastikan ada kode QR yang terpampang di depan kafe tersebut.

Selain itu Tanyakan terlebih dahulu kode QR manakah yang bisa digunakan untuk metode transfer melalui bank BCA. Nah setelah diberikan informasinya, anda bisa langsung praktekan tutorial cara bayar pakai qris bca mobile di atas tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar Pakai QRIS BCA Mobile Mudah dan Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel