Masuk Ragunan Bayar Berapa? Ini Detail Lengkapnya!

Masuk Ragunan Bayar Berapa? Ini Detail Lengkapnya!

 

Masuk Ragunan Bayar Berapa?

Saat liburan tiba, tentu kita memikirkan pergi kemana nih. Buat yang tinggal di sekitaran ibukota, tentu ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satu diantaranya adalah Kebun Binatang Ragunan atau Ragunan Zoo. Tapi biasanya yang jadi pertanyaan awal adalah tentang masuk ragunan bayar berapa?

Biaya tiket memang seringkali menjadi salah satu pertanyaan penting yang diajukan sebelum kita berkunjung ke sebuah lokasi wisata. Setidaknya memang kita harus memiliki kalkulasi Berapa dana yang harus disiapkan untuk bisa pergi ke sana.

Demikian juga bagi yang mau pergi ke kebun binatang Ragunan yang ada di Jakarta, kita tentu perlu mencari tahu beberapa informasi seputar biaya tiketnya. Nah oleh karenanya, di sini kita akan Jelaskan lebih detail.

Biaya Masuk Kebun Binatang Ragunan

Biaya masuk Kebun Binatang Ragunan ini tentu jadi salah satu bagian penting yang harus diketahui. Kita sebetulnya bisa membaca informasi lengkap dan detail nya melalui halaman website resmi yakni ragunanzoo.jakarta.go.id/ticket/.

Kalau di ketahui juga bahwa Kebun Raya Ragunan ini memang berada di bawah naungan pengelolaan dari pemerintah Jakarta. Jadi tidak heran jika kemudian info datanya kita bisa dapatkan dari situs resminya.

1. Tiket masuk

Pertama kita bahas seputar tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuk per orang untuk para pengunjung yang mau berkunjung ke Ragunan zoo adalah berikut ini:

  • Rp4.000 = dewasa
  • Rp3.000 = anak-anak

2. Tiket parkir kendaraan

Kemudian dan juga penting juga untuk kita memperhatikan soal tiket parkir kendaraan. Kalau yang mau bawa kendaraan tentu harus mengetahui Berapa biaya yang harus kita bayarkan. Beruntungnya biayanya dihitung per hari bukan per jam. Jadi lebih hemat tentunya. Berikut detailnya:

  • Sepeda = Rp1.000 perhari
  • Sepeda motor = Rp3.000 perhari
  • Sedan, Minibus dan lainnya = Rp6.000 perhari
  • Mobil pick up, bus kecil atau truk kecil = Rp12.000 perhari
  • Bus besar, truk besar = Rp15.000 perhari

3. Tiket naik khusus di lokasi ZOO

Disekitar kebun binatang juga ada beberapa pilihan tempat ataupun juga tiket khusus yang harus dibayarkan jika mau naik sesuatu. Ada beberapa pilihan fitur yang tersedia yang harus membayar tiket tambahan jika mau naik diantaranya:

  • Naik kuda = 5000
  • Kereta api anak = 10.000
  • Swan boat = 15.000
  • Raft tour = 6.000

Sementara itu untuk metode pembayarannya sendiri bisa dilakukan secara cash ataupun juga menggunakan fitur kartu Jakcard. Kartu Jakcard sendiri memang dikeluarkan oleh Bank DKI milik Pemprov DKI Jakarta dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan termasuk bayar jakcloth. Salah satu diantaranya bisa digunakan untuk membayar tiket ketika masuk ke Kebun Binatang Ragunan.

Jadi tentunya sudah terjawab jelas beberapa Jawaban dari pertanyaan masuk ragunan bayar berapa? Buat yang mau berkunjung ke sana, segera datang saja dan nikmati berbagai keindahan yang ada di kebun binatang tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Masuk Ragunan Bayar Berapa? Ini Detail Lengkapnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel