Apakah Neo Bank Halal? Ternyata Ini Jawabannya!

Apakah Neo Bank Halal? Ternyata Ini Jawabannya!

 

Apakah Neo Bank Halal?

Beberapa diantara pengguna baru bank Neo, mungkin banyak yang bertanya tentang apakah neo bank halal atau tidak. Biasanya memang pertanyaan ini diajukan terutama oleh para netizen yang beragama Islam.

Seorang yang beragama Islam biasanya memang akan selalu bertanya soal kehalalan sebuah produk sebelum kemudian dia menggunakannya. Demikian juga dengan produk perbankan seperti aplikasi neo bank satu ini.

Apa Itu Bank Neo?

Neo bank adalah salah satu aplikasi bank digital baru yang kini cukup populer dan booming. Banyak sekali diantaranya yang merekomendasikan aplikasi Bank digital tersebut.

Tentunya ada berbagai pilihan fitur perbankan yang lebih modern dan kekinian bisa kita nikmati dari aplikasi tersebut. Bahkan kita juga bisa mendapatkan uang dari aplikasi Bank Neo dengan memasukkan kode undangan bank neo khusus.

Jawaban Apakah Neo Bank Halal

Apabila ada pertanyaan tentang apakah neo bank halal, maka jawabannya harus kita cari dari berbagai sumber. Kita bisa cari dari berbagai pihak tertentu yang memang seringkali memberikan fatwa terhadap sebuah hukum.

Fatwa hukum untuk beberapa produk perbankan digital ataupun lainnya di Indonesia biasanya memang diberikan oleh Majelis Ulama Indonesia atau MUI. Selain dari MUI, biasanya juga kita bisa mendapatkan dari beberapa ahli atau ulama yang paham tentang itu.

Bahkan banyak juga yang kemudian berasal dari beberapa lembaga tertentu seperti Muhammadiyah, nahdlatul Ulama (NU) dan banyak lagi lainnya. Mereka biasanya memberikan fatwa dan pandangan terhadap beberapa produk tertentu.

Sementara itu tentunya secara spesifik pandangan ulama atau NU terhadap bank NEO tidak ada banyak yang membahas. Akan tetapi ada bahasan seputar pandangan fatwa MUI terhadap bank digital.

Salah satu diantaranya tentunya bank digital yang mau berkembang dengan status hukum halal haruslah memenuhi berbagai syarat. Salah satu diantaranya harus merujuk atau menjadikan fatwa dsn-mui sebagai salah satu rujukan penting.

Dari beberapa penjelasan di atas, kita bisa mengetahui bahwa sebetulnya Bang digital itu halal asalkan memang menyesuaikan dengan fatwa DSN MUI. Dalam fatwa tersebut tertulis sudah dijelaskan secara lebih detail mengenai syarat-syarat dan perbankan yang sesuai dengan syariah.

Share

Belum ada Komentar untuk "Apakah Neo Bank Halal? Ternyata Ini Jawabannya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel