Pilihan Bank Syariah untuk Pinjaman Tanpa Riba

Pilihan Bank Syariah untuk Pinjaman Tanpa Riba
Pilihan Bank Syariah untuk Pinjaman Tanpa Riba

Pinjaman tanpa riba memang dirancang untuk orang-orang yang tidak mau membayar cicilan dengan bunga. Saat ini juga banyak sekali pilihan bank syariah untuk pinjaman tanpa riba yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat.

Akan tetapi, disaat memilih bank syariah untuk pinjaman tanpa riba juga harus hati-hati. Maka dari itu, berdasarkan rekomendasi investbro berikut beberapa bank syariah yang memberikan pinjaman tanpa riba

Beberapa Pilihan Bank Syariah Untuk Pinjaman Tanpa Riba

1. BSM Implan

Pilihan bank syariah yang memberikan pinjaman tanpa riba pertama adalah BSM Implan. Pada pinjaman bank kali ini dikeluarkan oleh pihak Bank Mandiri Syariah. Selain itu, pada BSM Implan juga memberikan penawaran pinjaman dana mulai dari Rp5.000.000,00 - Rp250.000.000,00.

Sedangkan untuk jangka waktu pelunasan atau tenor mulai dari tiga tahun, lima tahun sampai dengan 10 tahun. Semua jangka waktu pelunasan ini tergantung dari para debitur atau penggunaannya.

Untuk kalangan masyarakat yang mempunyai pekerjaan seperti PNS, Karyawan, TNI, Polri diberikan limit oleh BSM Implan sampai dengan Rp100.000.000,00. Tenor yang diberikan maksimal lima tahun.

Ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan ketika ingin mengajukan pinjaman pada BSM Implan. Untuk beberapa syarat tersebut adalah:

● Pengajuan dana dilakukan melalui perusahaan di tempat calon debitur atau nasabah bekerja.

● Setiap calon debitur bisa mengajukan pinjaman minimal 10 orang atau sebesar Rp100.000.000,00.

● Calon nasabah dikelompokkan menjadi beberapa jenis pembiayaannya. Salah satu kemudahan dari BSM Implan adalah bisa mengajukan pinjaman secara online atau melalui website Bank Mandiri Syariah.

2. Investree

Pinjaman bank syariah tanpa riba yang kedua ada Investree. Kini Investree menjadi salah satu pionir perusahaan teknologi finansial yang ada di Indonesia. Semua proses pinjaman syariah di Investree mempunyai akses yang mudah dan terjangkau.

Untuk besaran dana yang dipinjamkan oleh Investree mulai dari Rp5.000.000,00. Selain itu, Investree juga sudah terdaftar sebagai pinjaman syariah pada OJK. Ada beberapa proses pengajuan pada Investree yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

  • Pengajuan pinjaman dana akan dilakukan analisis terlebih dahulu. Biasanya untuk proses analisis membutuhkan waktu kurang lebih tiga hari kerja.
  • Penggalangan dana membutuhkan waktu sampai dengan 14 hari. Ketika belum ada 14 hari dana sudah terkumpul, maka akan langsung bisa dicairkan oleh calon nasabah.
  • Meski platform kali ini memberikan penawaran pinjaman kredit sampai dengan Rp2 miliar, tapi untuk masalah pembiayaan hanya dibatasi sampai dengan 80% dari nilai pengajuan.

3. Dana Syariah

Dana Syariah adalah bank pinjaman dana yang tidak menerapkan sistem riba. Selain itu, Dana Syariah juga akan melakukan pertemuan perdana dengan para peminjam.

Pada bank pinjaman syariah kali ini mempunyai satu titik fokus pada bisnis properti saja. Sedangkan untuk anda yang ingin melakukan investasi pada perusahaan P2P bisa langsung mengunjungi website resmi dari Dana Syariah.

Bagi hasil yang ditawarkan oleh Dana Syariah sekitar 20% di setiap tahunnya. Sampai dengan saat ini total dari pendana Dana Syariah sudah mencapai jumlah 115.610.

Untuk total pendanaan yang sudah dikeluarkan dari awal berdiri sampai dengan sekarang sudah mencapai Rp 643,40 miliar. Begitu pula untuk anda yang ingin mendapatkan pinjaman dana, bisa melakukan penggalangan dana di dalam situ Dana Syariah.

Ada beberapa cara yang harus dilakukan supaya bisa mendapatkan pinjaman dari Dana Syariah. Untuk beberapa cara yang bisa dilakukan oleh adalah:

  • Sebelum mengajukan dana, anda akan diminta untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Selain itu, semua ketentuan dan syarat sebagai anggota Dana Syariah harus dipatuhi.
  • Selanjutnya, anda bisa mengajukan proposal pada website Dana Syariah. Pada saat proses pengajuan anda tidak perlu bingung, karena sudah ada template yang sudah bisa langsung digunakan untuk penggalangan dana.
  • Tim dari Dana Syariah akan melakukan proses verifikasi terlebih dahulu. Sedangkan untuk proses verifikasi bisa dilakukan oleh tim Dana Syariah dengan mengunjungi lokasi proyek, kantor atau tempat usaha.
  • Calon dari peminjam dana harus mengadakan perjanjian di awal.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Dana Syariah ini dilakukan selama 30 hari. Setelah semua dana sudah terpenuhi, akan dilanjutkan dengan penandatanganan akad syariah antara peminjam dana dengan pihak Dana Syariah. Sedangkan untuk pengembalian dana yang dipinjam ini akan disesuaikan lagi dengan jadwal di awal persetujuan.

4. Duha Syariah

Pinjaman bank syariah tanpa riba yang paling akhir adalah Duha Syariah. Pada pinjaman Duha Syariah ini mempunyai pembiayaan yang sangat mudah, cepat, transparan dan tentunya bebas riba.

Duha Syariah juga memberikan layanan pembiayaan untuk membeli barang atau jasa. Semua proses atau aktivitas yang dilakukan pada Duha Syariah ini sudah dilakukan sesuai dengan syariah.

Untuk anda yang ingin melakukan pinjaman pada Duha Syariah akan diberikan limit pinjaman mencapai Rp20.000.000,00. Sedangkan untuk jangka waktu pinjaman mulai dari 3,6,9 dan 12 bulan.

Nah, itulah dia empat pinjaman bank syariah tanpa riba yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Besar harapan setelah adanya pembahasan tersebut tidak ada lagi kalangan masyarakat yang bingung ketika ingin mengajukan pinjaman dana syariah tanpa riba.

Share

Belum ada Komentar untuk "Pilihan Bank Syariah untuk Pinjaman Tanpa Riba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel