Cara Memperbaiki dan Menghilangkan Titik Biru Pada Google Maps

Cara Memperbaiki dan Menghilangkan Titik Biru Pada Google Maps

 

Cara Memperbaiki dan Menghilangkan Titik Biru Pada Google Maps

Google Maps memang menjadi salah satu aplikasi yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita saat ini. Namun terkadang memang ada beberapa masalah yang terjadi saat penggunaannya. Nah kali ini kita akan bahas mengenai cara memperbaiki titik biru pada google maps. Cara menghilangkannya itu ternyata memang mudah dan kita akan jelaskan informasinya.

Namanya aplikasi apapun itu tentu ada yang namanya error. Masalah error tentu bisa disebabkan oleh banyak faktor. Apalagi di dalam aplikasi Google Maps ini. Salah satu diantaranya penggunaan internet sangat mempengaruhi. Jika internet tidak stabil atau kuota tidak ada, maka anda tidak bisa menggunakan aplikasi Google Maps tersebut.

Penyebab Titik Biru pada Google Maps Tidak Jalan

Beberapa di antara pengguna aplikasi Google Maps ini mungkin ada yang pernah mengalami saat menggunakan ini akhirnya kemudian titik posisi titik biru di Google Maps tidak berjalan atau tidak bergerak.

Hal itu bukan masalah yang satu atau dua kali saja dialami tapi kemudian ada banyak yang mengalami masalah itu dan seringkali membingungkan karena kita tidak tahu kemana arah selanjutnya yang harus dilakukan.

Jika anda tidak tahu bagaimana cara menyelesaikannya, tentu mungkin saja nanti malah tersesat. Namun pertama kita pelajari Apa faktor penyebab titik biru pada Google Maps itu tidak bergerak. Berikut diantaranya:

GPS Tidak aktif

Dalam aplikasi Google Maps, sebetulnya menggunakan panduan dari GPS. Oleh karena itu anda perlu melakukan setting GPS di handphone anda dalam kondisi aktif. Jika kemudian kondisinya tidak aktif, maka tentu masalah ini seringkali bisa jadi salah satu faktor penyebab.

Koneksi sinyal yang lemot

Masalah sinyal yang lemot atau jaringan internet yang habis serta tidak mencukupi, kemudian itu juga bisa menjadi salah satu faktornya. Jadi pastikan anda menggunakan kuota data saat mengakses jaringan Google Maps Karena itu adalah syaratnya.

Aplikasi Google Maps out-of-date

Jika kemudian aplikasi Google Maps Anda Sudah usang dan belum di-update, maka itu juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab lainnya. Jadi pastikan anda update terus ke versi terbaru.

Solusi dan Cara Memperbaiki Titik Biru Pada Google Maps

Nah kali ini kita akan Jelaskan mengenai beberapa solusi sekaligus juga cara memperbaiki titik biru pada google maps. Ada beberapa langkah dan tutorial cara yang bisa dilakukan sebetulnya untuk ini.

Tapi yang paling utama sebetulnya Anda harus bisa mengetahui beberapa faktor penyebab di atas. Ketika anda sudah mengetahui beberapa faktor penyebabnya, maka selanjutnya Anda bisa mengetahui bagaimana cara mengatasinya.

Misalnya jika kemudian ternyata setting GPS di handphone anda tidak aktif, maka solusinya tentu anda harus mengaktifkan kembali. Kemudian jika aplikasi Google Maps belum di-update, maka anda perlu meng-update ke dalam versi baru.

Jadi begitulah berbagai informasi tentang bagaimana cara memperbaiki titik biru pada google maps cantik juga cara menghilangkan dengan baik dan benar. Semoga Penjelasan diatas bisa membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki dan Menghilangkan Titik Biru Pada Google Maps"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel