Cara Bayar Kode Billing Paspor Langsung Lunas

Cara Bayar Kode Billing Paspor Langsung Lunas

 

Cara Bayar Kode Billing Paspor

Apakah anda berencana untuk membuat paspor baru ataupun perpanjangan paspor? Nah tentu penting untuk anda mempelajari tentang tutorial dan panduan cara bayar kode billing paspor. Pembayarannya sendiri sebetulnya bisa dilakukan melalui berbagai pilihan metode mulai dari lewat m-banking atau BCA mobile. brimo, mandiri dan banyak lagi pilihan lainnya.

Pada saat akan melakukan pembayaran paspor biasanya bisa dilakukan melalui transfer bank. Namun juga sebelumnya penting untuk Anda mengetahui berbagai hal salah satu diantaranya mengetahui kode billing atau pun juga kode tagihan. Kode itu yang kemudian nanti harus Anda masukkan pada saat proses transfer pembayaran agar kemudian berhasil sesuai tagihan.

Apa Itu Kode Billing Paspor?

Kode billing paspor adalah kode tagihan yang harus disiapkan sebelum melakukan pembayaran paspor. Biasanya memang Setiap akun memiliki kode billing yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Jumlah kode billing atau kode tagihan itu biasanya terdiri dari 15 digit kode. Kode tersebut muncul Biasanya pada saat kita mengajukan permohonan pembuatan paspor salah satu diantaranya di aplikasi M-Passport.

Tutorial Cara Bayar Kode Billing Paspor dengan Mudah

Sebetulnya ada berbagai pilihan metode dan juga cara pembayaran yang bisa kita lakukan dengan mudah dan praktis. Salah satu yang kemudian sering dan biasa digunakan tantenya dalam memanfaatkan fitur internet banking atau pun juga Mobile Banking.

Juga selain itu masih ada beberapa diantaranya yang menggunakan metode pembayaran melalui ATM. Ada berbagai pilihan jenis ATM yang kemudian nanti bisa digunakan untuk pembayaran kode billing itu sebetulnya. Disini kita akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara melakukan pembayaran melalui ATM.

Anda bisa memanfaatkan metode pembayaran melalui ATM. Ada beberapa pilihan ATM yang bisa anda gunakan untuk pembayaran diantaranya ATM BCA, mandiri, BRI dan lain sebagainya. Nah berikut adalah beberapa contohnya:

ATM BCA

Pertama, pembayaran bisa dilakukan melalui pilihan ATM Bank BCA dengan menggunakan beberapa panduan serta pola. Panduan dan cara yang bisa anda lakukan sebagai:

  1. Masuk ke ATM BCA
  2. Masukkan kartu dan PIN
  3. Pilih menu pembayaran
  4. Pilih menu MPN / Pajak
  5. Pilih menu penerimaan negara
  6. Masukkan kode billing MPN G2
  7. Klik lanjut
  8. Cek detail
  9. Bayar

ATM BRI

Kemudian Anda juga bisa melakukan proses pembayaran melalui ATM Bank BRI. Panduan dan tutorial caranya sebetulnya sangat mudah juga Gimana dalam hal ini anda bisa mengikuti panduan berikut;

  1. Datang ke ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu dan PIN
  3. Pilih menu transaksi lainnya
  4. Pilih menu pembayaran
  5. Pilih menu lainnya
  6. Pilih MPN
  7. Masukkan kode billing mpn
  8. Lanjut sampai selesai

Nah itu adalah beberapa panduan dan tutorial cara bayar kode billing paspor paling mudah dan praktis melalui ATM. Sebetulnya ATM bank lain juga tersedia dan anda bisa gunakan mana saja.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar Kode Billing Paspor Langsung Lunas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel