Cara Bayar Paspor Via Mobile Banking Mandiri Livin

Cara Bayar Paspor Via Mobile Banking Mandiri Livin

 

Cara Bayar Paspor Via Mobile Banking Mandiri

Perlu diketahui bahwa saat ini pembayaran paspor bisa dilakukan dengan mudah secara online. Salah satu diantaranya kita akan bahas disini tentang tutorial panduan cara bayar paspor via mobile banking mandiri.

Proses pembuatan paspor memang saat ini bisa dilakukan secara online melalui aplikasi mobile yang sudah disajikan yakni pasport. Kita diharuskan untuk melakukan beberapa pengisian secara online pada aplikasi tersebut untuk mengajukan permohonan pembuatan paspor baru.

Lalu kemudian setelah itu kita akan mendapatkan kode billing yang berisi 15 digit kode virtual account mandiri dan itulah yang kemudian kita akan gunakan untuk kebutuhan transaksi pembayarannya. Namun perlu diingat bahwa kode billing ini hanya berlaku 7 hari 24 Jam.

Artinya jika anda tidak melakukan pembayaran sesuai waktu yang ditentukan maka harus melakukan permohonan ulang di kantor imigrasi ataupun menggunakan aplikasi paspor juga.

Panduan Cara Bayar Paspor Via Mobile Banking Mandiri

Pembayaran paspor saat ini bisa dilakukan dengan menggunakan beragam pilihan cara. Ada beragam pilihan cara transfer bank yang kemudian bisa kita gunakan untuk melakukan pembayaran tersebut.

Dari sini cara yang paling mudah kita akan coba jelaskan dengan menggunakan aplikasi Mobile Banking Mandiri atau Livin Mandiri. Bagi yang belum mengetahui, silakan simak cara bayar paspor via mobile banking mandiri berikut ini:

  1. Buka aplikasi Livin Mandiri
  2. Lakukan login
  3. Masuk ke menu bayar
  4. Pilih menu penerimaan negara
  5. Kirimi rekening sumber
  6. Pilih penyedia jasa Pajak/PNBP/Cukai
  7. Masukkan kode billing yang ada dapat tadi
  8. Cek detail pembayaran
  9. Jika sudah benar, lakukan konfirmasi
  10. Pilih lanjut
  11. Masukkan MPIN
  12. Cek resi yang dikirim ke email sebagai bukti penerimaan negara

Nah sangat mudah sekali dan gampang bukan? Jadi pembayaran bisa dilakukan sebetulnya dengan menggunakan beberapa pilihan metode lain. Tetapi menggunakan metode ini jadi salah satu yang memang paling mudah. Bank Mandiri juga sebetulnya bisa anda gunakan melalui fitur lain seperti transfer bank ataupun juga melalui teller.

Akan tetapi yang paling mudah adalah Dimana anda bisa menggunakan cara bayar paspor via mobile banking mandiri sebagaimana dijelaskan di atas tutorialnya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar Paspor Via Mobile Banking Mandiri Livin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel