Cara Bayar UT Lewat Mandiri Online Livin Terbaru 2024

Cara Bayar UT Lewat Mandiri Online Livin Terbaru 2024

 

Cara Bayar UT Lewat Mandiri Online Livin

Pembayaran kuliah di Universitas Terbuka Memang sekarang bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai pilihan metode dan juga cara. Ada banyak pilihan bank yang bisa digunakan salah satu diantaranya cara bayar ut lewat mandiri online.

Pembayaran melalui aplikasi Mobile Banking Mandiri ataupun juga livin by mandiri memang sangat mudah sekali dilakukan. Tapi sebaiknya Anda memang sudah memiliki serta mengaktifkan m-banking tersebut terlebih dahulu.

Apabila anda sudah memiliki aplikasi Mobile Banking mandiri makan nantinya bisa langsung untuk melakukan proses pembayaran.

Pembayaran Apa Saja yang Bisa Digunakan Melalui Livin Mandiri?

Ada beberapa pilihan pembayaran yang kemudian bisa anda gunakan dengan menggunakan dan memanfaatkan aplikasi Bank Mandiri tersebut. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

Pembayaran uang kuliah

Pertama Anda bisa melakukan pembayaran uang kuliah dengan menggunakan aplikasi Mandiri online. Jadi ketika masuk semester baru, anda harus mengurus registrasi mata kuliah sekaligus membayar uang kuliah.

Pembayaran admisi uang masuk kuliah

Admisi uang masuk pendaftaran kuliah juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Mandiri online. Jadi Anda bisa melakukan ini dengan mudah Melalui aplikasi Mobile Banking Mandiri.

Cara Dapat Kode Billing Tagihan Universitas Terbuka

Sebelum anda melakukan proses pembayaran, pastinya Anda harus memiliki dan mendapatkan kode billing atau tagihan yang akan dilakukan pembayaran melalui aplikasi apapun nantinya.

Oleh karena itu di sini tentu banyak diantara pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan proses itu. Anda tentu harus melakukan registrasi dan sudah memilih akun pada halaman resmi di UT. Adapun caranya sebagai berikut:

Login pada halaman https://sia.ut.ac.id/

Nanti Selanjutnya Anda bisa simak tutorial dan panduan cara cetak billing ut online sendiri tanpa ke pokjar sebagaimana yang sudah dijelaskan dalam artikel sebelumnya.

Tutorial dan Cara Bayar UT Lewat Mandiri Online

Selanjutnya kita masuk ke panduan dan tutorial cara bayar ut lewat mandiri online yang bisa diikuti. Ada beberapa panduan mudah sebetulnya yang bisa anda lakukan untuk menjalankan proses pendaftaran ini.

Nah Jika Anda memang tertarik dan mau Paham bagaimana dan seperti apa prosesnya. Maka silakan Anda simak berikut adalah tutorial dan panduan mudah yang bisa digunakan:

  1. Buka aplikasi Mandiri Mobile online
  2. Login user ID dan password
  3. Pilih menu bayar
  4. Pilih menu pendidikan
  5. Cari atau masukan Universitas Terbuka
  6. Masukkan kode billing tagihan
  7. Pilih menu lanjutkan
  8. Lanjut bayar dan cek detail
  9. Masukkan PIN aplikasi livin
  10. Selesai

Demikianlah beberapa tutorial dan panduan mudah mengenai informasi penting tentang cara bayar ut lewat mandiri online.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar UT Lewat Mandiri Online Livin Terbaru 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel