Cara Bayar UT Lewat Tokopedia Mudah dan Cepat

Cara Bayar UT Lewat Tokopedia Mudah dan Cepat

 

Cara Bayar UT Lewat Tokopedia

Pembayaran kuliah Universitas Terbuka sekarang bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai cara. Salah satu diantaranya adalah dengan memanfaatkan metode cara bayar ut lewat tokopedia.

Tokopedia memang menjadi salah satu marketplace yang sekarang serba bisa. Artinya memang kita bisa melakukan berbagai hal Melalui aplikasi marketplace tersebut termasuk bayar uang kuliah.

Universitas Terbuka juga menjadi salah satu kampus yang kemudian menjadi salah satu yang memungkinkan para mahasiswanya untuk melakukan pembayaran melalui cara ini. Tentunya prosesnya juga sangat mudah.

Tutorial Cara Bayar UT Lewat Tokopedia

Para pengguna tokopedia sekaligus juga mahasiswa UT, tentu bisa langsung melakukan proses pembayaran beda dengan bayar ut via livin mandiri. Akan tetapi bagi mahasiswa yang belum memiliki akun Tokopedia, maka silakan memiliki terlebih dahulu.

Selain itu juga pembayaran anda bisa lakukan melalui website jadi tidak perlu aplikasi sebetulnya. Lalu bagaimana dan seperti apa tutorialnya? Simak sebagai berikut:

  1. Kunjungi https://www.tokopedia.com/pendidikan/universitas-terbuka/
  2. Pilih institusi pendidikan "universitas Terbuka /UT"
  3. Masukkan "Nomor Pembayaran atau Nomor Mahasiswa"
  4. Pilih 'jenis biaya'
  5. Ya klik 'bayar'
  6. Cek detail
  7. Konfirmasi pembayaran

Beberapa catatan:

Ada beberapa catatan penting yang sebaiknya diketahui sebelum melakukan proses pembayaran di Tokopedia ini. Beberapa ketentuan penting yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Pastikan Nomor Pembayaran UT biasanya maksimal 20 digit
  • Lakukan pembayaran di luar operasional seperti Pukul 22:00-24:00

Selanjutnya Kemudian Anda bisa memilih metode pembayaran melalui beberapa pilihan. Dalam aplikasi Tokopedia tersebut muncul kode virtual account yang bisa anda gunakan untuk melakukan pembayaran melalui beberapa tindakan metode lain.

Jadi bukan hal yang sulit sebetulnya untuk Anda bisa melakukan proses pembayaran uang kuliah ataupun lainnya melalui aplikasi Tokopedia. Bahkan selain cara bayar ut lewat tokopedia, para mahasiswa lain di kampus lainnya juga ada yang bisa menggunakan metode cara tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar UT Lewat Tokopedia Mudah dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel