Cara Lapor Penipuan Online Agar Uang Kembali

Cara Lapor Penipuan Online Agar Uang Kembali

Cara Lapor Penipuan Online Agar Uang Kembali

Zaman sekarang memang banyak cara yang dilakukan untuk bisa mendapatkan uang. Salah satu diantaranya menggunakan cara yang melanggar hukum yakni dengan menipu. Banyak diantara kita mungkin ada yang pernah jadi korban penipuan. Nah jika hal itu terjadi, maka sebaiknya baca artikel tentang cara lapor penipuan online agar uang kembali yang akan kita jelaskan ini.

Terkena penipuan apalagi secara online memang menjadi salah satu hal yang lumrah seringkali terjadi. Sebagian besar di antaranya karena memang ada banyak diantaranya yang mudah percaya dengan penawaran tertentu.

Karena memang percaya, akhirnya melakukan transfer uang duluan. Lalu kemudian setelah kita transfer, ternyata barang yang kita beli itu tidak dikirim. Ataupun juga mungkin terkena penipuan lain seperti mengirimkan uang sejumlah tertentu ke nomor rekening yang tidak dikenal.

Bagaimana Cara Lapor Penipuan Online Agar Uang Kembali?

Salah satu hal yang kemudian perlu dilakukan jika terjadi penipuan online adalah dengan melapor. Banyak di antaranya yang kemudian berharap dengan membuat laporan, dia bisa mendapatkan uang yang ditipu itu kembali.

Tapi terkadang sulit juga karena banyak diantara penipu yang kemudian sudah menarik uangnya atau pun juga memindahkan ke rekening bank lain. Jadi sebelum uang itu kembali, meskipun lapor justru kita tidak dapat apa-apa.

Tapi tidak perlu khawatir kemudian karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar supaya kita bisa memiliki kemungkinan untuk mendapatkan uang kita kembali. Apa saja beberapa hal yang bisa dilakukan itu? Berikut adalah diantaranya:

1. Segera melapor setelah tahu terkena tipu

Pertama Anda disarankan untuk segera melapor sebelum Kemudian Anda terkena tipu. Laporan sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai cara, salah satu cara yang paling jitu sebetulnya jangan lapor ke polisi.

Akan tetapi sangat disarankan untuk Anda langsung saja lapor ke pihak bank dimana rekening penipu itu ada. Dengan melapor ke pihak bank, nanti pihak bank akan segera memblokir rekening penipu itu.

Tujuan melapor ke pihak bank agar supaya kemudian nanti rekeningnya segera di blokir dan Uangnya belum sempat diambil oleh pihak penipu tersebut.

2. Hubungi nomor penipu dengan menggunakan kontak lain

Setelah nomor rekening penipu itu diblokir, maka Kemudian Anda bisa hubungi dengan menggunakan kontak lain. Di sanalah Kemudian Anda bisa melakukan negosiasi.

Anda bisa segera minta uang yang anda transfer ataupun terkena tipu itu dikembalikan jika ingin nomor rekeningnya tidak terkena blokir. Kalau penipu itu ingin nomor rekeningnya kembali lagi, maka saratnya harus balikan uang yang anda kena tipu itu.

Nah selanjutnya jika kemudian sudah begitu lama terkena penipuannya, anda bisa laporkan ke polisi. Tunggu saja nanti perkembangan penelusuran yang dilakukan oleh Polisi sampai akhirnya mungkin ada kesempatan untuk Anda dapat uang itu kembali.

Jadi begitulah beberapa langkah dan negatif yang mungkin bisa anda Coba lakukan sebagai cara lapor penipuan online agar uang kembali.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Lapor Penipuan Online Agar Uang Kembali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel