Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Harus Bayar Bunga

Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Harus Bayar Bunga

 

Cara Melunasi Hutang Pinjol

Tahukah anda bahwa jebakan pinjaman online ini menjadi salah satu hal yang mengerikan? Banyak diantaranya yang kemudian akan terjebak berhutang di pinjol dan akhirnya tidak bisa bayar sehingga bunganya semakin membengkak. Nah maka dari itu penting untuk mempelajari bagaimana cara melunasi hutang pinjol dengan cepat agar tidak terjebak dengan hutang dengan bunga besar.

Bunga yang dikenakan oleh pinjol itu jangan heran biasanya dikenakan perhari. Kalaupun misalnya bunganya kecil misalkan 1 atau 2%, tapi kalau dikenakan setiap hari tentu ini akan semakin bengkak karena misalnya Anda pinjam 30 hari atau 1 bulan pasti akan lebih besar bunganya.

Maka dari itu sebaiknya anda pikirkan ulang jika mau mengajukan pinjaman secara online. Apalagi memang ada meminjam di salah satu aplikasi pinjaman yang memang tidak memiliki izin legalitas resmi, itu akan sangat berbahaya dan merugikan.

Tips dan Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Bunga

Karena memang misalnya kita sudah terjebak pada beberapa aplikasi pinjol, lalu kemudian kita juga bingung bagaimana cara membayarnya, maka disini kita coba cari tahu bagaimana cara melunasinya dengan benar. Bahkan anda bisa coba pelajari bagaimana cara melunasi hutang pinjol tanpa harus menggunakan bunga sama sekali.

Dalam hal ini pastinya Anda bisa melakukan proses pembayaran dengan Nominal uang pokok yang anda pinjam saja. Maka dari itu pasti anda perlu pelajari dan cari tahu langkah dan caranya seperti apa.

1. Jangan menghindar

Hal yang paling pertama adalah di mana anda sebaiknya jangan menghindar. Anda tidak boleh menghindar saat ditagih oleh aplikasi pinjol tersebut melainkan memang harus selalu dan senantiasa bisa mencoba untuk menghadapi baik itu ditagih oleh customer service atau depkolektor.

2. Selalu ulur waktu pembayaran

Selanjutnya Anda juga bisa mencoba untuk mengulur waktu pembayaran untuk tidak membayar dengan cepat. Ada baiknya anda coba ulur beberapa waktu tertentu untuk kemudian supaya Anda bisa memiliki kesempatan untuk menyiapkan dana pembayaran pokoknya saja.

3. Negosiasi minta keringanan

Hal yang kemudian selanjutnya perlu dilakukan adalah proses Negosiasi minta keringanan. Dalam hal ini Anda bisa meminta keringanan untuk kemudian bisa melakukan pembayaran pokoknya saja tanpa harus membayar bunganya.

4. Jika berhasil bayar pokoknya saja

Selanjutnya Kemudian Anda bisa langsung saja membayar pokoknya saja jika memang sudah berhasil negosiasi. Dengan cara begitu, ada pasti akan sangat mudah terlepas dari hutang pinjol dan anda cukup bayar pokoknya saja tanpa bunga.

Biasanya memang ada beberapa pilihan aplikasi pinjol yang sudah bosan menagih, dan akhirnya mereka bisa menerima hanya dibayar pokoknya saja. Setidaknya uang yang mereka pinjamkan itu kembali meskipun hanya dalam bentuk pinjaman pokok. Semoga beberapa tips cara melunasi hutang pinjol di atas bisa membantu Anda yang mungkin saat ini sedang terjebak dengan utang pinjol.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Harus Bayar Bunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel