Sudah Bayar Shopee Tapi Status Belum Dibayar, Kenapa?

Sudah Bayar Shopee Tapi Status Belum Dibayar, Kenapa?

 

Sudah Bayar Shopee Tapi Status Belum Dibayar

Beberapa diantara pengguna aplikasi shopee mungkin banyak yang sudah belanja dan melakukan pembayaran tapi belum berubah status pembayarannya. Tentunya dalam hal ini kita harus cari tahu faktor penyebab sudah bayar shopee tapi status belum dibayar dan solusi untuk mengatasinya.

Sistem apapun itu pasti akan ada kelemahannya. Demikian juga dengan sistem yang dimiliki oleh marketplace shopee ini. Berapa diantara pengguna Mungkin ada yang pernah mengalami masalah di mana status belanjaannya masih belum bayar shopee padahal sudah melakukan pembayaran.

Hal ini menjadi salah satu hal yang terkadang menyulitkan juga dan mungkin ribet jika kita melakukan prosesnya dengan salah. Oleh karena itu kita harus bisa pelajari dan cari tahu bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Sudah Bayar Shopee Tapi Status Belum Dibayar

Jika kemudian Anda mengalami masalah sudah bayar shopee tapi status belum dibayar, maka ada beberapa faktor penyebab yang mungkin saja terjadi. Beberapa diantara faktor penyebabnya itu adalah sebagai berikut:

1. Memilih transfer bank manual

Biasanya memang ini terjadi bagi Anda yang melakukan proses transfer bank manual. Banyak diantaranya yang mengalami masalah karena mereka menggunakan metode transfer atau pembayaran yang manual karena sistemnya belum otomatis. Proses pengecekan oleh shopee juga dilakukan secara manual.

2. Belum upload bukti transfer

Kemudian selanjutnya mungkin Faktor penyebab selanjutnya Karena Anda memilih secara manual, maka Kemudian Anda belum melakukan upload bukti transfer tersebut. Itu yang menyebabkan statusnya belum berubah.

3. Salah memasukkan nominal

Jika anda melakukan proses transfer termasuk jika pakai virtual account beda Bank, biasanya kalau kita salah memasukkan nominal transfer, maka akan menyebabkan kita gagal untuk melakukan verifikasi. Status bayarnya belum berubah terus.

4. Sistem shopee sedang error

Faktor penyebab selanjutnya mungkin saja disebabkan karena memang sistem shopee sedang mengalami masalah atau error. Masalah error ataupun juga program ini jadi salah satu hal yang umum dan sekali terjadi selama ini.

Cara mengatasi Sudah Bayar Shopee Tapi Status Belum Dibayar

Kalaupun sudah anda melakukan proses pembayaran tapi kemudian status nya tetap belum bayar atau belum verifikasi, maka tentu anda perlu melakukan beberapa upaya untuk mengatasinya.

Biasanya ada beberapa hal bahkan solusi tips agar supaya kemudian masalah itu tidak terjadi. Beberapa diantaranya adalah meliputi lewat langkah berikut ini:

1. Upload bukti pembayaran

Ada harus segera melakukan upload bukti pembayaran jika ingin segera masalah itu diatasi. Pastikan juga agar kemudian bukti yang diupload tidak buram dan bisa terlihat dengan jelas.

2. Lakukan pembayaran lewat virtual account

Agar kemudian proses pengecekan bisa dilakukan secara otomatis, sangat disarankan untuk memilih pembayaran melalui virtual account. Pasalnya disana anda langsung menerima tagihan dan langsung bayar tanpa harus memasukkan nomor nominal.

Jadi begitulah beberapa penjelasan mengenai alasan penyebab sudah bayar shopee tapi status belum dibayar sekaligus juga solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Semoga bisa membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Sudah Bayar Shopee Tapi Status Belum Dibayar, Kenapa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel