Dana Cerdik Ilegal Atau Legal? Awas Waspada!

Dana Cerdik Ilegal Atau Legal? Awas Waspada!

 

Dana Cerdik Ilegal Atau Legal?

Saat ini bermunculan pilihan aplikasi pinjol yang yang status dan legalitasnya dipertanyakan. Salah satu diantaranya adalah aplikasi pinjaman online dana cerdas. Banyak kemudian yang bertanya-tanya apakah dana cerdik ilegal atau legal.

Dalam artikel ini kita akan coba melakukan beberapa penelusuran untuk bisa menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut. Pastinya memang wajib untuk para pengguna atau calon nasabah untuk mencari informasi seputar aplikasi pinjol yang akan dipilih.

Jangan mudah tergiur dengan penawaran yang mudah dan cepat, kalau ternyata memang aplikasi tersebut ilegal. Justru kita akan dirugikan jika sampai terjebak dengan pinjaman yang seperti ilegal itu.

Apa Itu Dana Cerdik?

Dana cerdik merupakan salah satu pinjaman berbasis online yang menawarkan beragam produk pinjaman mudah uang tunai secara cepat. Aplikasi fintech yang satu ini dalam Google Play disebutkan berada dibawah naungan PT Firanti Daya.

Aplikasi satu ini menghadirkan pinjaman dana tunai jangan syarat dan juga bunga yang rendah atau terjangkau. Proses pengajuannya juga di bisa dilakukan dengan cara yang cepat ataupun juga singkat.

Penawaran Pinjaman Dana Cerdik

Cara cerdik menawarkan beberapa penawaran pembiayaan bagi para pengguna dengan beragam kelebihan seperti cepat, mudah dan aman. Selain itu juga pengguna bisa melakukan pengajuan pinjaman tanpa agunan.

Sementara itu besaran pinjaman yang bisa diajukan mencapai 10 juta rupiah. Jadi para pengguna bisa mengajukan pinjaman dengan nominal mencapai 10 JT dengan proses yang cepat 20 menit cair tanpa harus menunggu lama.

Apakah Dana Cerdik Ilegal atau Legal?

Paling utama dalam artikel ini adalah tentang apakah aplikasi pintu dana cerdik ilegal atau legal. Maka dari itu perlu melakukan beberapa penelusuran dari berbagai sumber yang terpercaya untuk bisa menemukan jawabannya.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan, ternyata aplikasi isi dana cerdik ini masuk dalam daftar pinjol ilegal terbaru. Masuk dalam kategori tidak mendapatkan legalitas dari Otoritas Jasa Keuangan melainkan belum atau bisa dikatakan ilegal.

Ada beberapa kecurigaan lain juga yang bisa kita lihat misalnya tidak adanya website resmi. Kemudian juga tidak tersedia layanan kontak resmi yang bisa dihubungi dari aplikasi dana cerdik tersebut.

Akhir kata

Sebaiknya memang kita waspada dan berhati-hati dengan adanya pinjaman online yang ilegal. Kita jangan mudah terjebak meskipun memberikan penawaran yang mudah dan cepat, tapi itu bisa berbahaya.

Semoga review dan penjelasan mengenai apakah dana cerdik ilegal atau legal di atas bisa membantu memberikan pencerahan bagi Anda yang mungkin saat ini bertanya-tanya. Tentunya tidak aman melakukan pengajuan di aplikasi ilegal.

Share

Belum ada Komentar untuk "Dana Cerdik Ilegal Atau Legal? Awas Waspada!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel